Sep 25, 2015

Penyebab Kaki Kram Saat Malam Hari Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kaki Kram Saat Malam Hari Dan Cara Mengatasinya - Kram tentunya bisa saja dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, begitu juga ketika anda sedang tertidur bisa saja dapat terjadi kram kaki saaat tidur malam. Tahukah anda, keadaan kram kaki saat tidur ini dialami hampir 60 % orang yang sudah dewasa. Pada saat terjadi masalah kram, maka yang akan dirasakan addalah rasa yang nyeri, dan kaku. Nah sebetulnya apa saja sih penyebab terjadinya kram kaki ini ? Pada update sebelumnya sudah dibahas tentang Cara Diet Aman Untuk Penderita Penyakit Diabetes

Penyebab kaki kram dan kesemutan ini akan saya jelaskan pada bagian dibawah ini. Menurut Staff dari Kedokteran Olahraga dari University Alberta menyatakan kalau kram pada malam hari atau kram nokturnal ini terjadi disaat saraf yg membawakan sinyal dari otak menuju ke bagian otot mengirimkan dengan sangat banyak pesan. Dan ketika ini terjadi maka ototpun juga akan mengalami kontraksi yang berlebihan.

Kram kaki saat tidur bisa saja terjadi pada saat sedang duduk ataupun juga sedang dalam keadaan berbaring dengan kram kaki saat tidur malam waktu yang lama. Hal ini bisa juga memicu timbulnya gangguan pada saraf, dan ini biasanya seringkali terjadi.

Penyebab terjadinya kram kaki dari hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kram nokturnal yang terjadi pada malan hari ini biasanya sangat banyak terjadi pada musim panas, kenapa hal ini terjadi ? Ini dikarenakan oleh seringnya  terjadi paparan oleh sinar matahari pada tubuh kita. Penyebab kram juga sangat dipengaruhi oleh adanya nutrisi yang juga mengatur pada pertumbuhan dan juga  perbaikan pada serat otot dan itulah penyebab kaki sering kram dan kesemutan.

Penyebab Kaki Kram Saat Malam Hari

Solusi Atasi Masalah Kaki Kram

Tetapi untuk proses pertumbuhan dan juga proses dari perbaikan serat otot yang sangat berlebihanpun juga akan dengan mudahnya bisa mengirimkan sebuah mekanisme tertentu menuju ke otot pada bagian belakang tubuh yang tentunya ini yang akan menyebabkan terjadinya kram. Umumnya pada orang dengan usia antara 50 tahun lebih biasanya sangat sering sekali terjadinya yang namanya kram. Kenapa hal ini terjadi ? ini dikarenakan ketika anda mulai menginjak usia lebih dari 50 tahun maka orang itu mulailah  terjadi proses kehilangan sel-sel saraf yang akan mengirimkan pesan yang berasal dari otak hingga menuju ke otot. Nah akibat dari terjadinya proses ini adalah sel yang tersisa akan bekerja lebih keras lagi.

Kram pada betis, kram pada paha belakang, dan juga kram pada paha depan terjadi ketika sebelum tidur ini bisa menjadi merupakan salah satu cara yang sangat bagus untuk proses meminimalisir terjadinya kram di saat malam hari tiba. Penelitian pada tahun 2012 di Belanda menyebutkan bahwa untuk mengurangi terjadi kram pada saat malam hari ini disarankan juga sebelum anda tidur harus melakukan proses peregangan cukup 3 menit saja sesaat sebelum anda tidur.

Cara atasi kram kaki di malam hari ini yang paling mudah adalah dengan melakukan peregangan saja. So, ketika anda sedang mengalami kram, segeralah turun dari tempat tidur anda dan lakukan berjalan-jalan disekitar kamar tidur cukup semenit saja. Selain itu anda juga bisa pakai obat gosok yang rasanya hangat agar otot yang kram dan kaku bisa lemas kembali. Nah itu tadi artikel dengan judul Penyebab Kaki Kram Saat Malam Hari Dan Cara Mengatasinya dan juga url postingan http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/09/penyebab-kaki-kram-saat-malam-hari-dan.html