Jun 28, 2015

Obat Keputihan dan Cara Atasi Keputihan

Obat Keputihan dan Cara Atasi Keputihan - Setiap wanita pastinya pernah mengalami keputihan, baik itu singkat ataupun keputihan menahun. Penyebab dari keputihan ini adalah infeksi dari jamur candida. Lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi keputihan secara alami ?

Keputihan disebabkan oleh karena infeksi jamur ataupu infeksi ragi pada bagian vulva. Ketika hal ini terjadi akan mengakibatkan organ wanita jadi terganggu seperti bau yang menyengat, rasa tidak nyaman, berlendir dan lain sebagainya. Cairan keputihan ini biasanya mempunyai karakteristik berwarna kekuningan, gatal-gatal, ada rasa seperti terbakar dan bahkan juga bisa mengakibatkan bengkak.

Kalau kondisi keputihan parah ini akan mengakibatkan juga susah untuk berjalan dan juga sakit pada waktu buang air kecil. Setiap wanita sebetulnya pasti punya yang namanya jamur candida ini. Namun dalam jumlah tertentu saja, dan ini justru menyeimbangkan suasana lingkungan area kewanitaan.

Cara Mencegah Keputihan

  • Jangan memakai cairan pembersih kewanitaan. Karena cairan yang dijual bebas dipasaran ini bisa mengubah pH normal dan ini akan jadi resiko meningkatnya infeksi dan dapat timbul adanya peradangan.
  • Jangan pakai celana ketat, karena ini akan menjadikan sirkulasi udara jadi terhambat. Disarankan untuk memakai pakaian yang terbuat dari bahan katun.
  • Mencuci organ wanita yang benar, yaitu dari arah depan menuju ke belakang. Hal ini maksudnya adalah untuk agar tidak masuknya kuman dari anus.
  • Pada saat setelah buang air kecil atau BAB biasakan lah untuk segera mengeringkan lebih dahulu dengan tisu atau kain yang bersih. Disarankan untuk memakai Tissu Double Majakani karena dapat mencegah masalah kewanitaan dan keputihan.
  • Bawang putih sebaiknya kita makan secara rutin, karena bawang putih ini dipercaya juga mempunyai efek yang bagus yaitu sebagai anti jamur alami.

Nah itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai informasi tentang Obat Keputihan dan Cara Atasi Keputihan . Semoga informasi ini bisa membantu semua wanita Indonesia terbebas dari masalah keputihan. Baca juga Cara Alami Mengobati Keputihan dengan Herbal