Apr 5, 2015

Tips Mengatasi Bibir Hitam Ala Dr OZ Indonesia

Bicara masalah kecantikan yaitu keindahan bibir, ternyata bibir yang merah merona itu sebenarnya itu identik dengan wanita. Kali ini pembahasan tips atasi bibir hitam, penyebab bibir hitam, dan bahan alami obati bibir hitam. Tapi kira-kira bibir yang sehat itu yang warnanya cerah saat ini adalah penampilan performa untuk bertemu dengan klien, bertemu dengan orang yang penting. Jangan sampai "bibir hitam" kita mengganggu aktivitas dan produktifitas kita. Penyebab bibir hitam yang paling umum adalah rokok, karena nikotin akibat panas terus menerus pada bibir mengakibatkan perubahan melanin bibir berubah.

Apa penyebab bibir hitam tetapi tidak merokok ? Bibir yang sehat memang yang warnanya merah, atau merah muda . Penyebab warna bibir hitam ataupun pinggir bibir hitam ada berbagai faktor yang menyebabkannya. Bibir hitam bisa dibagi menjadi tiga bagian yang bisa menjadi penyebab bibir hitam.

Penyebab Bibir Hitam :

 

  • 1. Genetik
  • 2. Makanan
  • 3. Zat kimia yang terdapat pada lipstik (parafin, dan formalin) Jadi semakin awet warna lipstik sebenarnya zat kimia toksinnya lebih tinggi.
  • 4. Faktor hormonal, yaitu hormon estrogen. Semakin bertambah usia , maka bibir akan semakin turun dan berkerut karena regenerasi selnya yang melambat.
  • 5. Penyakit Anemia dan Jantung, distribusi oksigen keseluruh tubuh dan peredaran darahnya menjadi lambat maka akan berakibat pada bibir juga mengalami bibir sianosis. Sianosis adalah warna kulit dan membran mukosa yang kebiruan atau pucat karena kandungan oksigen.
  • 6. Dehidrasi atau kurang minum
  • 7. Enzim pada air liur dapat menyebabkan bibir cepat kering
  • 8. Kurangnya asupan nutrisi. Makan banyak serat dan sayur dapat membuat sel kulit regenerasi lebih cepat.

Tips Atasi Bibir Hitam

Bicara mengenai masalah bibir hitam, saya yakin masyarakat Indonesia ada yang pengin instan mengobati bibir hitam, adan yang memang kita pelan-pelan mengobatinya sesuai dengan penyebab yang sudah dipaparkan diatas. Tapi juga cukup banyak yang mau mencoba dulu sendiri dirumah solusi tips atasi bibir hitam ini.

Penanganan bibir hitam tidak harus selalu ke dokter, tetapi bisa dari rumah yaitu yang peling sederhana adalah pada saat bangun pagi sikat gigi, jangan lupa bibir juga disikat dengan sikat yang lembut. Berikut ini tips mencegah bibir hitam :

Tips Mencegah Bibir Hitam :

  •  1. Sikat bibir dengan sikat yang lembut. Hal ini agar sel kulit mati ikut terangkat dan peredaran darahnya lancar.Pilih sikat gigi untuk bayi yang lembut untuk melakukan ini.
  • 2. Irisan lemon untuk mencerahkan warna bibir. Potong lemon menjadi irisan dipagi hari campur dengan madu lalu oleskan bibir juga dengan jus stroberi selama kurang lebih sekitar 10 menit agar bibir hitam hilang dan kembali bibir merah lagi.
  • 3. Minum air 8 gelas perhari agar tidak terjadi dehidrasi dan bibir pecah-pecah.

Video Youtube DR OZ Tips Atasi Bibir Hitam 



Bibir yang cantik tidak hanya berwarna merah tetapi juga bibir yang sehat dan alami. Nah pemirsa dr. Oz semua, itu tadi pembahasan mengenai penyebab bibir hitam, tips atasi bibir hitam secara alami dan mudah kita dapatkan disekitar kita. Terimakasih sudah membaca Tips Mengatasi Bibir Hitam Ala Dr OZ Indonesia