Nov 11, 2014

Tidur Siang Sunnah Rasul Banyak Manfaatnya

Tidur Siang Sunnah Rasul Banyak Manfaatnya - Halo pemirsa dr oz semua kesempatan kali ini ingin berbagi mengenai "manfaat tidur siang" yang luar biasa hebatnya. Kebiasaan kita pada siang hari setelah melakukan makan siang biasanya mata akan terasa berat dan ngantuk. Tahukah anda, sebaiknya anda tidur siang karena mempunyai banyak sekali manfaatnya.

Tidur siang sunnah rosul merupakan kebiasaan Nabi Muhammad ketika siang hari untuk sekedar tidur siang dalam interval waktu tertentu. Pada saat kita tidur sebenarnya banyak sekali kejadian dalam otak yang dapat membuat badan menjadi sehat. Pada saat tertidur, otak kanan melakukan kegiatan yang sangat tinggi. Kegiatan yang dilakukan otak seperti mengorganisir dan olah informasi sangat baik bagi tubuh.

Manfaat Tidur Siang

manfaat tidur siang
manfaat tidur siang

 

  1. Daya ingat meningkat. Hasil riset di tahun 2008 menyebutkan jika kita tidur 45 menit saja dapat membantu tingkatkan daya ingat kita.
  2. Produktivitas Meningkat. Pada saat tidur siang, otak akan terlindungi dari overloadnya olah data informasi serta melakukan konsolidasi informasi yang baru saja kita pelajari. Nah yang demikian ini dapat membantu tingkatkan konsentrasi kita dalam bekerja. Selain itu, tidur  siang bermanfaat turunkan tekanan darah tingi.
  3. Obati Insomnia. Hasil penelitian pada tidur siang selama 15 menit menghasilkan kewaspadaan yang tinggi dan mengurangi kantuk walaupun pada malam sebelumnya kurang istirahat.
  4. Stress Turun. Tidur siang juga dapat menurunkan hormon kortisol penyebab stress. Hasil riset dari Jerman pada beberapa pilot yang melakukan penerbangan malam 7 jam ternyata mempunyai kadar hormon kortisol yang tinggi. Namun setelah ditidurkan pada siang harinya, maka hasilnya adalah kadar hormon kortisolnya turun setengahnya.
  5. Cegah Penyakit Jantung. Tidur siang selama 20 - 40 menit bisa membantu kurangi sakit jantung juga stroke.

Tidur siang sebaiknya dilakukan jam 1 sampai 3 siang, Jangan tidur lebih dari 45 menit.

Nah selesai sudah informasi mengenai Tidur Siang Sunnah Rasul Banyak Manfaatnya. Semoga yang saya berikan info ini bisa membawa manfaat bagi kita semua. Terimakasih dan salam sehat Indonesia. Tolong bagikan informasi ini ya.