May 24, 2014

Mitos atau Fakta dr. oz 24 Mei 2014

Mitos atau Fakta dr. oz 24 Mei 2014 - Mitos atau fakta, kali ini membahas tentang mitos yang sering beredar dan dipercayai oleh masyarakat disekitar kita. Oke, kita akan membahas beberapa pernyataan yang berkaitan dengan kesehatan tentang mitos dan fakta. Saya akan ajak anda untuk ikut berpartisipasi menjawab apakah mitos atau fakta pernyataan yang saya utarakan.

Mitos atau Fakta yang pertama adalah, saat keluar rumah dengan rambut basah bisa terkena flu ? Mitos atau Fakta ?

Jawabannya adalah MITOS . Bicara mengenai rambut basah dan flu, keluar rumah tidak ada hubungannya karena kondisi ini ada hubungannya dengan kondisi kekebalan tubuh yang lagi turun. Flu terjadi karena kekebalan tubuh menurun atau disebabkan karena virus. Bukan dikarenakan kondisi rambut masih basah.

Pernyataan kedua tentang mitos atau fakta  yaitu, mandi saat berkeringat bisa menimbulkan panu ? Mitos atau Fakta ?

Jawabannya adalah MITOS. Kenapa mitos ? Panu adalah salah satu kondisi yang diakibatkan oleh infeksi jamur. Biasanya panu ini muncul di sela sela seperti lipatan di leher, punggung, tangan, dan wajah. Pada dasarnya salah satu penyebab panu adalah memakai baju yang basah karena keringat. hal inilah yang menyebabkan pertumbuhan jamur di area kulit akhirnya memicu tumbuhnya panu.

Pernyataan Ketiga Mitos atau Fakta : Sikat gigi merupakan tempat kuman berkembang biak ?

Jawabannya adalah FAKTA. Ya, bagaimanapun perhatikan kebersihan sikat gigi. Gantilah sikat gigi apabila bulu sikat sudah kelihatan mekar. itulah kenapa menjadi tempat kuman berkembang. Satu yang paling simple adalah saat sikat gigi itu bertumpuk beramai ramai satu keluarga misalnya dalam satu keluarga ada 12 orang, pisahkan sikat gigi antara satu dengan yang lainnya. Jika dalam satu keluarga ada yang sariawan maka kuman itu akan menempel pada bulu sikat lalu berpindah ke bulu sikat yang lainnya. Jauhkan tempat sikat gigi dari toilet atau tempat yang beresiko mendatangkan banyak kuman.

Contohnya pada saat anda membersihkan toilet, dan menaruh sikat gigi didekat toilet kemudian menyiram kotoran tsb maka uap yang dihasilkan dari proses menyiram tadi menempel pada bulu sikat melalui uap. Sikat terlebih dahulu dibersihkan atau dicuci pada air yang mengalir sebelum dipakai.

Pernyataan Keempat Mitos atau Fakta : Flu dan Batuk pada Ibu Hamil Bisa Membahayakan Janin ?

Jawabannya adalah FAKTA, Karena akan berpengaruh pada bayinya.

Itulah beberapa mitos dan fakta dr oz 24 mei 2014 yang bisa saya share kepada anda semua. Jangan bosan sehat ya, salam dari dr. oz Indonesia. Terimakasih