Feb 23, 2015

Bahaya Pembalut Wanita Biasa Penyebab Kanker Serviks Hanyalah Isu Belaka

Bahaya Pembalut Wanita Biasa Penyebab Kanker Serviks Hanyalah Isu Belaka
Dari hasil riset Badan Kesehatan Dunia WHO mengatakan bahwa sekitar 90 persen penyebab kanker serviks ini disebabkan oleh virus Human Papiloma Virus. Lalu bagaimana isu kalau bahaya pembalut wanita biasa yang bisa menyebabkan kanker ?

Dari hasil perbincangan bersama dr. Laila Nuranna, Sp.OG, Kepala Divisi Onkologi Ginekologi FKUI/RSCM menuturkan "sampai sekarang masih belum ada riset ataupun kajian ilmiah yang menyatakan pembuktian kalau pembalut bisa sebabkan kanker". Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Mitos Atau Fakta Pembalut. Kita sering melihat melalui media sosial ataupun internet yang menyatakan dan kabarnya tentang "bahaya pembalut", dan kabarnya pembalut wanita yang biasa itu ternyata mengandung zat pemutih kertas yang bisa mengakibatkan kanker. Dan dipaparkan juga pembalut herbal yang katanya dapat mencegah kanker serviks.

Cara mencegah kanker serviks tidak dengan menggunakan pembalut herbal yang harganya sangat mahal. Ini hanyalah gosip saja dan hanya sebagai sensasi yang ingin menguntungkan beberapa piihak saja baik pribadi maupun kelompok. Untuk mencegah kanker serviks sebaiknya dilakukan papsmear terlebih dahulu untuk memperoleh hasil yang lebih akurat dan mencegah sedini mungkin.
Bahaya Pembalut Wanita Biasa dr. oz

Dari penelitian juga disebutkan kalau kita mencegah lebih dini dari serangan kanker serviks ini dapat meningkatkan resiko kesembuhan penyakit tersebut lebih besar kemungkinannya untuk dapat cepat sembuh dari kanker serviks. Jadi bukan karena "pembalut wanita biasa" atau pembalut herbal yang bisa menyebabkan masalah kanker serviks. Kesimpulan yang dapat diambil dari isu ini adalah, jika pembalut yang dipakai jarang diganti dan pemakaiannya melebihi dari 5 jam tentunya akan mengakibatkan penyakit di area kewanitaan. Oke pemirsa setia dr. oz dimanapun anda berada, itu saja informasi Bahaya Pembalut Wanita Biasa Penyebab Kanker Serviks Hanyalah Isu Belaka yang bisa saya sampaikan kali ini mengenai masalah pembalut biasa ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.

Bahaya Pembalut Wanita Biasa Penyebab Kanker Serviks