Feb 23, 2015

Mitos Atau Fakta Pembalut di Dr OZ Indonesia

Mitos Atau Fakta Pembalut di Dr OZ Indonesia
Mitos atau fakta kali ini adalah khusus masalah perawatan organ kewanitaan. dr. Ryan Thamrin dan bintang tamu Franda akan menjelaskannya untuk anda semua. Kebersihan daerah kewanitaan memegang peranan yang sangat penting terhadap kesuburan. Jangan takut mengutarakan keluhan masalah kesehatan anda karena ini adalah salah satu alasan untuk diagnosa dokter. Mitos atau fakta kali ini adalah tentang masalah organ kewanitaan dan contohnya adalah "pembalut",

Mitos Atau Fakta : Lebih Baik Gunakan Tisu Basah Saat Membersihkan Area Kewanitaan ?

Jawabannya adalah MITOS, karena penggunaan beberapa media tisu basah memang harus diperhatikan, bukan disebabkan tisu basah itu tidak sehat ataupun tidak baik.  Tapi penggunaan tisu basah harus diperhatikan juga sebisa mungkin jangan sampai dengan menggunakan yang zat pewarna dan pewangi dan hanya anda saja yang tau saat membelinya. Berikut ini adalah tips untuk menjaga kesehatan kewanitaan.

Tips Menjaga Area Kewanitaan

 

  • Jangan menggunakan pewangi
  • Tunggu sampai kering sebelum memakai underwear. Karena percuma mau sebersih apapun yang kita bersihkan pada daerah tersebut kalau basah tetap saja akan lembab dan memicu jamur.
  • Tidak ada rotan akarpun jadi. Ini artinya jika tidak ada pilihan lain yang penting kering, gunakan saja dari pada dibiarkan saja tanpa dibersihkan.  Baca juga Tanda Menstruasi Tidak Normal Dr Oz Indonesia

Mitos atau Fakta : Saat Sedang Keputihan Wajib Gunakan Pantyliner

Jawabannya adalah Mitos. Ya, bicara mengenai masalah penggunaan beberapa media disaat seorang wanita sedang menstruasi atau keputihan intinya yang pertama adalah seberapa sering anda mengganti mulai dari yang namanya underwear sampai ke masalah pembalut atau pantyliner. Percuma saja kita membeli pembalut atau pantyliner yang mahal tetapi jarang diganti dan gantinya dalam waktu yang lama. Penggunaan pembalut yang terlalu lama dapat menyebabkan meningkatnya kelembapan pada area kewanitaan. Setelah proses kelembapan muncul maka ini dapat terjadi infeksi.

Jika intensitas menstruasi tinggi maka harus rajin untuk mengganti pantyliner dan pembalut. Jika ingin sembuh dari keputihan, tidak hanya terapi obat dokter tetapi terapi kebiasaan untuk segera mengganti pantyliner atau pembalut 3 atau 4 jam sangat bagus. Baca juga Dampak Buruk Malas Ganti Pembalut Saat Haid

Mitos atau Fakta : Membersihkan Area Wanita dengan Sabun Bayi

Jawabannya adalah Mitos. Dalam membersihkan tentunya bagi wanita berkaitan dengan cara menyiram yaitu perhatikan arahnya. Ada beberapa arah cara membersihkan yang keliru, nah yang terbaik adalah ketika akan membersihkan maka arahnya adalah dari depan menuju ke belakang. Hal ini merupakan cara untuk menghindari masuknya bakteri atau kuman yang berasal dari anus. Ketika melakukan hal ini terjadi maka dikhawatirkan si bakteri akan masuk dari belakang ke depan.

Daerah kewanitaan memiliki PH khusus, sedangkan sabun bayi memiliki PH yang netral. Sabun mandi memiliki PH  basa yang mengandung keseimbangan flora normal atau bakteri baik didalam daerah kewanitaan sehingga akhirnya mudah mengundang flora ataupun bakteri jahat atau flora-flora yang jahat. Jadi sesuaikan dengan kondisi kewanitaan anda dan saran terbaiknya adalah cucilah hanya dengan menggunakan air bersih saja.

Itu tadi info mengenai Mitos Atau Fakta Pembalut di Dr OZ Indonesia.