Jun 21, 2014

Tips Cegah Kanker Serviks dan Kenali Penyebab Kanker Mulut Rahim

Tips Cegah Kanker Serviks dan Kenali Penyebab Kanker Mulut Rahim -  Resiko kematian akibat kanker yang terjadi pada wanita selalu mengincar jiwa dan kesehatan wanita. Salah satu kanker yang sering dan paling banyak menyebabkan kematian pada wanita adalah kanker serviks atau kanker mulut rahim. Apa saja faktor resiko serta akibat yang paling dekat akibat kanker serviks ini ?

Bicara tentang masalah kanker serviks masih menjadi penyakit nomer 1 yang paling mematikan terbanyak pada wanita. Berkaitan dengan penyebab dari kanker serviks, penyebabnya adalah dari virus kanker serviks yaitu virus Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini juga berperan untuk menjadi sesuatu hal yang merubah materi genetika terutama kalau pada wanita yaitu pada mulut rahim.

Dr. OZ Indonesia Tips Cara Cegah Kanker Serviks



Faktor penularan virus HPV penyebab Kanker Serviks :

  1. Sex bebas/ seks yang tidak sehat
  2. Hubungan sex dibawah umur 18 tahun
  3. Kebersihan daerah kewanitaan
  4. Paparan radikal bebas

Proses terbentuknya sel normal menjadi sel ganas pada kanker mulut rahim diakibatkan bisa oleh paparan radikal bebas yang bisa mengubah materi genetika dari sel serviks (mulut rahim). Sel atau materi genetika mulut rahim seharusnya berbentuk licin dan pipih. Namun karena hal hal faktor terjadinya penyebab kanker serviks, maka sel ini berubah bentuk menjadi abnormal. Sel tersebut kemudian berkembang dan semakin besar dan menutupi mulut rahim.

Pada stadium awal kanker serviks tidak terlihat gejala gejala yang signifikan. Jadi berhati hatilah karena pada stadium awal kanker serviks ini tidak menunjukkan gejala apapun.

Tips Pencegahan Kanker Serviks

  1. Hindari hubungan seks bebas, terutama dibawah usia 18 tahun.
  2. Konsumsi makanan yang bergizi dan mengandung antioksidan yang dapat menyerap radikal bebas penyebab kanker serviks.
  3. Konsumsi kulit manggis karena kulit manggis mengandung anti oksidan penyerap radikal bebas.

Nah sahabat dr oz indonesia, setelah anda membaca artikel dengan judul Tips Cegah Kanker Serviks dan Kenali Penyebab Kanker Mulut Rahim semoga bisa menambah wawasan kita semua di bidang kesehatan. Yuk share artikel ini agar banyak orang lain yang terbantu dengan informasi ini. Terimakasih, salam sehat Indonesia.