Jan 10, 2015

Mengkonsumsi Coklat Dapat Mencegah Penyakit Pikun Lebih Dini

Mengkonsumsi Coklat Dapat Mencegah Penyakit Pikun Lebih Dini  - drozindonesiatranstv.blogspot.com - Selain enak serta lezat, makanan coklat ini dipercaya bisa mengembalikan mood pada seseorang. Namun tahukah anda, ternyata makanan coklat itu bisa membantu para lansia buat meningkatkan pada kekuatan memorinya? Menjadi tua ialah takdir yang tak bisa anda hindari, begitu juga dengan kepikunan. Saat anda sudah berumur bisa sangat wajar sekali bila anda sering mengalami lupa dan pikun. Hal itu disebabkan oleh fungsi pada otak yang menurun di area dentate gyrus, itu adalah area yang terletak pada hippocampus serta berfungsi buat menyimpan memori maupun kenangan yang baru. Update sebelum ini membahas Hindari 6 Makanan Dan Minuman Saat Sakit Tenggorokan

Pada usia mencapai lebih dari umur 65 tahun, 40% kemampuan pada memori otak lansia bisa semakin menurun. Yang sehingga bisa menyebabkan para lansia tersebut mudah sekali mengalami pada kepikunan. Bila itu dibiarkan saja, kepikunan yang telah dialami para lansia bisa beresiko menyebabkan pada sebuah hal yang sangat serius kayak dementia dan juga alzheimer.
Coklat Bisa pulihkan Lupa Ingatan atau Pikun Lebih Dini

Coklat Bisa pulihkan Lupa Ingatan atau Pikun Lebih Dini

Sebuah penelitian yang terbaru dilakukan para ilmuwan yang berasal dari Columbia University Medical Center serta Mars Inc, perusahaan yang kini sedang bergerak di dalam bidang industri makanan pernah mengatakan ternyata kandungan seperti flavanol alami di dalam kakao atau buah coklat bisa mengembalikan sebuah penurunan daya ingat terhadap para lansia.

Para peneliti juga menemukan bahwa ternyata hilangnya memori pada lansia yang diakibatkan oleh penuaan bisa diminimalisir dengan cara mengkonsumsi makanan coklat yang kaya dengan kandungan flavanol. Sang peneliti yang bernama Scott A Little beserta tim-nya pernah juga menyatakan bahwa kandungan flavanol ialah senyawa bioaktif yang telah ditemukan dengan secara alami di buah-buahan serta sayur-sayuran yang sangat bermanfaat buat menjaga fungsi otak.

Untuk mengetahui sebuah manfaat yang lebih lanjut lagi terhadap kandungan dari flavanol di dalam coklat, Mars Inc telah memproduksi sebuah minuman coklat yang memakai kandungan flavanol yang bertujuan hanya untuk penelitiannya. Para partisipan yang berjumlah lebih dari 30 orang tersebut, yang mana terdiri dari para lansia yang sudah berumur 50 hingga 69 tahun.

Para partisipan tersebut diberi sebuah konsumsi makanan coklat selama dalam masa penelitian yang mana dengan dosis sebesar 900 miligram dan juga 10 miligram. Hasil penelitian itu menunjukan bahwa ternyata partisipan yang sudah mengkonsumsi coklat tersebut lebih tinggi untuk menampilakn sebuah foto scan otak yang sangat lebih baik ketimbang mereka yang mengkonsumsi hanya minuman coklat rendah kandungan flavanol.

"Saat kami mengambil sebuah foto scan terhadap subjek dari penelitian kami, telah menemukan adanya perbaikan yang cukup nyata terhadap sebuah fungsi dari "dentate gyrus" bagi mereka yang sudah mengkonsumsi makanan coklat flavanol dengan dosis yang sangat lebih tinggi", ujar sang beliau Adam M Brickman selaku peneliti yang sudah tergabung didalam forum "Associate Professor of Neuropsychology" yang terletak di the Taub Institute.

Akan tetapi beliau juga memperingatkan bahwa ternyata bukan berarti coklat itu bisa dikonsumsi dengan sembarangan. Tipa orang juga belum tentu bisa mendapatkan sebuah hasil yang sama dengan orang yang mendapatkan manfaat daru kandungan flavanol. Beliau lebih menyarankan hanya dengan melakukan sebuah aktifitas seperti kayak berolahraga supaya bisa meminimalisir pada kepikunan.

Nah, itulah salah satu dari manfaat Mengkonsumsi Coklat Dapat Mencegah Penyakit Pikun Lebih Dini  , mudah-mudahan saja informasi yang saya sampaikan di atas bisa membantu teman fater semua untuk menjaga lebih dini dalam menghadapi masa-masa tua yang akan datang  agar kelak nanti tak terkena penyakit pikun. Mencegah lebih baik dan tentunya lebih murah dari pada harus mengobati. Baca juga artikel dr oz lainnya di Khasiat Brotowali Pengobatan Tradisional Obat Herbal Untuk Diabetes dan Asam Urat