Jan 28, 2015

Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi Ibu Saat Hamil

Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi Ibu Saat Hamil
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Penting nih untuk ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan untuk selalu menjaga asupan gizi dan nutrisi tubuhnya. Pasalnya kalau ibu hamil kekurangan nutrisi dan gizinya bisa berdampak pada perkembangan gizi anaknya nanti. Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi Ibu Saat Hamil Hal ini dipaparkan oleh Doddy Izwardi, beliau adalah seorang Direktur Bina Gizi & Kesehatan Ibu Anak Kemenkes Republik Indonesia. Update sebelum ini Dr OZ Mengatasi Sakit Radang Tenggorokan dan Tips Obat Radang Tenggorokan

Sekitar 25 persen balita yang mengalami gizi buruk merupakan akibat dari buruknya gizi ibu hamil ketika mengandung buah hatinya. Menurut beliau, nutrisi yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah protein yang berasal dari ikan. Dari hasil riset ditemukan kalau sekitar 60 persen hingga 70 persen saja ibu hamil yang rajin mengkonsumsi protein.

Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi 

Pentingnya Nutrisi Untuk Ibu Hamil
Pentingnya Nutrisi Untuk Ibu Hamil
Ketika ibu hamil kurang makan makanan yang bernutrisi tinggi maka akan mengakibatkan defisit energi dan juga protein. Pada kegiatan masyarakat kita pada umumnya walaupun di beberapa daerah penghasil ikan terbesar sekalipun ditemukan kalau mereka justru kekurangan protein karena mereka cenderung untuk menjual hasil tangkapan ikannya daripada harus dikonsumsi sendiri.

Kementrian kesehatan RI dan juga FKM UI juga MCA Indonesia melakukan penelitian kepada sekitar 2100 responden yang tersebar pada beberapa wilayah Indonesia yang dipilih secara acak ditemukan kalau ada sekitar 43 % responden ibu hamil kesulitan makan 3 kali dalam satu hari. Hal ini disebabkan oleh angka kemiskinan dan daya beli masyarakat yang semakin sulit. Selain itu 35 persen responden yang lain menyatakan trimester pertama sejak dinyatakan hamil kurang asupan makanan dikarenakan oleh rasa mual dan ini adalah kondisi yang sangat berbahaya jika kurang makan diteruskan, karena hal ini juga akan berakibat pada gizi buruk pada anaknya ketika dilahirkan kelak.

Terimakasih sudah membaca artikel Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi Ibu Saat Hamil dengan url blog http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/01/anak-gizi-buruk-akibat-kurangnya.html semoga menjadi wawasan dan pengetahuan kita semua akan pentingnya asupan nutrisi untuk ibu hamil ini. Salam sehat Indonesia, salam semuanya dan tetap di dr oz Indonesia untuk membaca artikel lainnnya yaitu

Dr. OZ Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur Akibatkan Kematian