Dec 16, 2014

Bahaya Berenang Di Dalam Kolam Yang Berkaporit Buat Kesehatan

Bahaya Berenang Di Dalam Kolam Yang Berkaporit Buat Kesehatan - Walaupun berenang bisa memberikan berbbagai banyak manfaat buat kesehatan, namun jika menghabiskan waktu yang terlalu lama untuk didalam sebuah kolam renang itu ternyata tidak baik loh. Sebab obat kaporit atau antiseptik yang sudah digunakan buat membunuh kuman atau bakteri serta menjernihkan air di dalam sebuah kolam renang pun sangat membahayakan buat kesehatan. Sebelumnya berbagi info tentang Apakah Mata Minus dan Silinder Bisa Sembuh ?

Buat sebagian orang, bau aroma dari kaporit sendiri pun bisa dapat memicu gejala asm serta masalah kesehatan yang lainnya. Untuk itu simak saja bahaya berenang di sebuah kolam renang yang mengandung kaporit selengkapnya, yang mana telah dilansir oleh Medical Daily.

Bahayanya Berenang Di Kolam Renang
Bahayanya Berenang Di Kolam Renang


Asma
Paparan obat kaporit yang sangat berlebihan dapat mengganggu pada jaringan pernapasan kepada anak. Mereka pun bisa beresiko terkena penyakit asma serta penyakit seperti paru-paru juga. Ada sebuah penelitian yang berasal dari negara Belgia pun pernah juga menyebutkan tentang kunjungan ritun kepada kolam renang yang berkaporit berkaitan sama peningkatan pada resiko penyakit asma terhadap anak.

Alergi
Bagi para pemiliki kulit yang agak sensitif, alergi pun menjadi sebuah ancaman kesehatan kalau mereka selalu sering berenang di dalam kolam renang yang berkaporit. Contohnya gejala alergi seperti gatal-gatal, sampai bengkak, kulit merah.

Erosi Gigi
Karena mengandung obat kaporit, pH air pada kolam renang tersebut pun bisa menjadi terlalu asam. Sehingga dapat menghabiskan sebuah waktu yang terlalu lama di sebuah kolam renang pun bisa meningkatkan erosi serta kerusakan pada bagian gigi.

Keguguran
Berenang selalu jadi aktifitas yang sudah umum buat ibu hamil supaya bisa menurunkan pada resiko seperti nyeri persalinan. Namun kolam renang yang berkaporit justru bisa membahayakan pada janin soalnya bahan senyawa kimia yang terdapat di dalamnya. Bahaya tersebut itu adalah salah satunya yang seperti aborsi yang tak disengaja atau juga keguguran.

Kanker Kandung Kemih
Sebuah penelitian telah mengaitkan paparan terhadap kaporit dengan sebuah resiko kanker kandung kemih. Secara detil, konsumsi obat kaporit yang terkadang biasanya tak disengaja sama para perenang itu dapat meningkatkan sebuah resiko seperti kanker kandung kemih yang berukuran 35-57%, sangat cukup tinggi angkanya.

Nah, demikianlah info seputar Bahaya Berenang Di Dalam Kolam Yang Berkaporit Buat Kesehatan, semoga tulisan untuk kali ini dapat berguna dan bermanfaat bagi semua yang sedang membutuhkan informasi tersebut. Baca juga info kesehatan lainnya : Manfaat Jus Mangga Untuk Program Diet