Dec 16, 2014

Apakah Mata Minus dan Silinder Bisa Sembuh ? Simak Mitos dan Faktanya Berikut Ini

Apakah Mata Minus dan Silinder Bisa Sembuh ? Simak Mitos dan Faktanya Berikut Ini - Ada pertanyaan yang masuk ke dr oz apakah mata minus bisa sembuh, obat mata minus, rabun jauh, mata minus pada anak, mata minus 6, mata minus silinder, dan mata minus melahirkan normal. Tahukah pemirsa, kadang kita memakai kacamata hanya untuk trend gaya atau fashion. Namun jika kita sudah terbiasa memakai kacamata sangat susah untuk melepasnya. Efek dari penggunaan kacamata ini bisa mengakibatkan terjadinya mata minus atau bisa saja mata silinder. Ada stigma negatif yg berkembang di masyarakat kita kalau mata minus dan silinder ini tidak dapat disembuhkan. Benarkah pernyataan ini ?

Cara Mengobati Mata Minus dan Silinder


Mengobati mata minus pada dasarnya bisa dilakukan dengan cara bedah retraktif seperti lasik atau lensa tanam. Gangguan mata minus atau silinder setiap tahunnya akan semakin bertambah parah jika tidak segera diobati. Mata minus adalah keadaan dimana orang tidak bisa melihat objek atau benda pada jarak yang jauh. Penyebabnya adalah jarak dari titik api lensa mata sangat pendek, tetapi penyebabnya juga dipengaruhi oleh lensa mata yang terlalu cembung. Solusi mudahnya yaitu dengan menggunakan kacamata yang mempunyai lensa cekung (negatif) yang bisa memposisikan bayangan jatuh tepat pada retina.

Mata Minus dan Silinder
Mata Minus dan Silinder


Mata silinder atau astigmatisma penyebabnya dikarenakan oleh lengkung kornea yang tidak rata atau tidak seperti bola dan ini akan mengakibatkan sinar cahaya yang masuk dalam mata tidak diproyeksikan dengan sempurna fokusnya dan benda yang terlihat akan seperti mempunyai bayang-bayang. Solusinya untuk mata silinder ini dengan menggunakan kacamata  dengan lensa silindris agar penglihatan kembali normal lagi.

Gangguan "mata minus pada anak" biasanya akan terus mengalami keterpurukan pada mata namun ketika usianya mencapai 18 tahun dia akan stabil. Untuk mata tua atau mata plus maka ini akan selalu bertambah sampai dengan umur 60 tahun. Pada umur 40 tahun biasanya mereka akan menggunakan kacamata dengan ukuran S+1.00. Sedangkan pada usia 50 tahun akan memakai ukuran S+2.00 dan akan meningkat sesuai dengan usia kita samai 60 tahun dan akan tercapai penggunaan lensa ukuran S+3.00. Nah itu tadi artikel dr. Oz hari ini mengenai Apakah Mata Minus dan Silinder Bisa Sembuh . Semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa masih banyak lagi artikel kesehatan yang wajib anda ketahui seperti DR. OZ Indonesia Penyebab Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Operasi Lasik