Aug 29, 2014

Obat Alami Diare Pada Bayi

Obat Alami Diare Pada Bayi - Tips cara alami menyembuhkan diare kali ini membahas tentang mengobati diare secara alami dengan obat diare alami. Pada artikel sebelumnya juga dibahas tentang Mitos Atau Fakta Diare dan Cara Mengobati Diare .

Diare yang menyerang pada bayi jangan dianggap sepele, dan segera ditangani lebih lanjut agar tidak berkelanjutan dan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya. Pada saat menangani bayi diare sebaiknya ibu tidak panik, berikut ini saya paparkan tips sederhana cara mengobati diare pada bayi secara alami .

Cara Alami Menyembuhkan Diare Bayi

  1. Berikan Cairan. Pada saat bayi terkena diare, si bayi akan dehidrasi karena terlalu banyak cairan yang keluar dari tubuhnya. Nah sebagai pengganti cairan yang keluar dari tubuh sebaiknya jika bayi masih minum ASI segera susui bayi anda agar bayi anda tidak rehidrasi atau kurang cairan.
  2. Larutan Gula dan Garam. Campuran air gula dan garam akan membantu bayi kekurangan mineral akibat proses diare dan rehidrasi. Karena rasanya yg kurang enak, anda perlu sedikit usaha keras agar sibuah hati mau meminumnya.
  3. Makanan Sederhana. Pada saat diare, hentikan sementara makanan produk sereal kompleks yang biasa bayi makan, sebaga alternatif penggantinya coba saja bubur atau pisang.
  4. Memijat Gusi Bayi. Diare pada bayi bisa saja disebabkan oleh proses pertumbuhan gusi bayi. Solusi mudah untuk mengatasi diare akibat tumbuhnya gigi pada bayi adalah dengan cara memijat gusi bayi secara lembut dengan jari anda agar meringankan sakit pada gusi bayi. Selain itu bunda juga bisa memberinya mainan yang dapat dia gigit dan aman untuk bayi kunyah.

Jika bayi anda masih belum kunjung sembuh dari diare sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter spesialis anak untuk segera mendapat pertolongan secara medis. Walaupun diare ini terlihat sepele, jangan salah karena diare ini bisa mengakibatkan kematian pada bayi.

Ok sahabat #drozindonesia semua, itu tadi pembahasan tentang  obat alami diare pada bayi, cara alami menyembuhkan diare, mengobati diare secara alami, obat diare alami dengan judul Obat Alami Diare Pada Bayi semoga bermanfaat dan salam sehat indonesia.