Jun 25, 2013

Obat Penangkal Infeksi HIV/AIDS

Obat Penangkal Infeksi HIV/AIDS - Informasi tentang obat-obatan untuk mengatasi penyakit HIV AIDS. Obat sakit HIV/ AIDS yang akan kami bahas kali ini adalah Nevirapine. Ya, nevirapine yaitu obat yang dipakai dengan obat hiv lain untuk menolong mengendalikan infeksi hiv. obat ini menolong kurangi jumlah hiv dalam tubuh hingga sistem kekebalan tubuh bisa bekerja tambah baik. pemakaian obat ini bisa menurunkan risiko komplikasi hiv ( layaknya infeksi baru, kanker ) serta menambah kualitas hidup.

Obat Penangkal Infeksi HIV/AIDS

nevirapine punya kelas obat yang dikenal sebagai non-nucleoside reverse transcriptase inhibitor ( nnrti ). namun, nevirapine bukan hanya obat untuk infeksi hiv tetapi cuma kurangi risiko penyebaran penyakit hiv pada orang lain.

nevirapine tidak bisa dipakai untuk menghindari infeksi hiv sesudah tuturan yang disengaja ( layaknya jarum suntik, darah / kontak cairan tubuh ). tidak sama dengan obat hiv yang dipakai untuk menghindar infeksi sesudah tuturan.

Indikasi

Obat untuk membantu mengendalikan infeksi HIV

Dosis Cara Minum Obat Penangkal AIDS

Cara minum obat Penangkal Infeksi HIV/AIDS ini dengan atau tanpa makanan, umumnya sekali 1 hari sepanjang 14 hari pertama saat anda mengawali penyembuhan, lantas 2 x 1 hari atau layaknya yang diarahkan oleh dokter. bila berlangsung problem hati atau kulit ( reaksi alergi ) saat anda minum obat ini sekali 1 hari, segera periksakan ke dokter serta tidak menambah dosis untuk 2 x 1 hari.

bila anda menggunakan wujud suspensi cair dari obat ini, kocok botol terlebih dulu serta waspadalah saat mengukur dosis gunakan alat ukur spesial atau sendok. janganlah pakai sendok tempat tinggal tangga dikarenakan anda barangkali tidak mendapatkan dosis yang benar.

dosis didasarkan pada kondisi medis serta tanggapan pada penyembuhan. pada anak-anak, dosis juga didasarkan pada ukuran tubuh. janganlah terlewat penyembuhan sekali 1 hari sepanjang kian lebih 28 hari. bila anda mendekati periode tersebut, dokter mesti memperhitungkan untuk berpindah ke penyembuhan lain. tanyakan dengan dokter anda untuk lebih jelasnya.

janganlah menambah dosis, mengambil obat ini seringkali dari pada yang dianjurkan, atau berhenti minum apalagi untuk waktu yang singkat walaupun jika diarahkan oleh dokter. melupakan atau merubah dosis tanpa persetujuan dari dokter bisa mengakibatkan jumlah virus meningkat, bikin infeksi lebih sukar untuk diobati, serta memperburuk dampak samping.

obat ini bekerja dengan baik saat jumlah obat dalam tubuh anda dijaga pada tingkat yang konstan. oleh dikarenakan itu, mengambil obat ini pada interval waktu yang merata tiap-tiap hari.

sumber : webmd