Nov 11, 2017

Hindari mengonsumsi lima masakan ini waktu sedang menstruasi

Hindari mengonsumsi lima

Image source: http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20141013_011707_kedelai.jpg

Menstruasi adalah siklus bulanan wanita yang bisa berakibat beberapa ketidaknyaman kepada dalam tubuh wanita. Beberapa gangguan menstruasi yang familiar terjadi adalah kram, perubahan suasana hati yang mendadak, hingga perut kembung.

Tidak poly yang memahami bahwa gangguan menstruasi ini bisa dipengaruhi oleh masakan yang Anda makan. Oleh karena itu hindari mengonsumsi masakan kepada bawah ini ketika sedang menstruasi.

Kafein
Kafein memang baik dikonsumsi kepada pagi hari menjadi stimulan pengangkat tenaga. Namun usahakan hindari mengonsumsi kopi ketika sedang menstruasi. Sebab kafein malah akan memperburuk suasana hati Anda serta memperparah nyeri haid.

Daging berlemak
Lemak yang timbul kepada dalam daging bisa memperburuk rasa sakit serta peradangan ketika menstruasi. Sehingga usahakan hindari mengonsumsi masakan ini serta perbanyak konsumsi sayur serta butir.

Keripik kentang
Keripik kentang serta seluruh masakan yang mengandung garam tinggi bisa memperparah rasa kembung serta ketidaknyamanan kepada perut Anda. Sebaliknya, gantilah camilan tersebut dengan camilan sehat misalnya kacang-kacangan serta butir.

Makanan manis
Makanan manis poly dipilih wanita buat meredakan perubahan mood atau suasana hati yang menjengkelkan ketika menstruasi. Padahal masakan ini justru akan memperburuk kram perut Anda. Sebagai gantinya, konsumsilah butir-buahan manis misalnya melon serta mangga.

Alkohol
Hindari mengonsumsi alkohol ketika sedang menstruasi karena bisa merusak peredaran darah kepada dalam tubuh. Minum alkohol juga akan semakin memperparah kram serta nyeri yang Anda derita.

Itulah beberapa masakan yang usahakan Anda hindari ketika sedang menstruasi. Sebaliknya, gantilah dengan masakan sehat yang baik buat siklus menstruasi Anda. [feb]