Nov 10, 2017

Hindari melakukan 5 hal ini ketika sedang menstruasi

Hindari melakukan 5 hal ini ketika sedang menstruasi

Image source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhP-Yrl3uwso0jlCN0CAl1VS7wlN2LXRiQhvrwlJI4f3w0To0q3BywW_6aiZ9Yk1E14SgDH3S7myHbUI1ikgVWBGbW0sNQvpZx-Uw_Qz0jhyjYpA-5spazpJcN0bhjvnzuw1pJ1uY2Y7EA/s1600/diet.jpg

Menstruasi yang terjadi pada tubuh wanita setiap bulannya adalah hal yang normal terjadi. Sebab ketika sel telur wanita tak dibuahi, maka akan luruh menggunakan sendirinya lewat proses menstruasi.

Seiring menggunakan berjalannya proses tersebut, terjadi juga bermacam perubahan hormonal pada tubuh wanita. Kebanyakan wanita akan mengalami mood swing, nafsu makan yang menggila, rasa nyeri pada sekujur tubuh, pusing, & bahkan nafsu buat berafiliasi badan lebih tinggi. Hal inilah yang kemudian memproduksi wanita harus belajar buat mengontrol dirinya agar tak menuruti perubahan hormonal tersebut. Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal yang usahakan tak Knda lakukan ketika sedang menstruasi.

Berhubungan seks
Hubungan seks tentu saja menjadi hal teratas yang harus Knda hindari ketika menstruasi. Masih bertanya kenapa? Infeksi akan mengancam kesehatan kelamin Knda & pasangan.

Tidak mengatur pola makan menggunakan baik
Menstruasi memang memproduksi wanita terkadang malas makan atau bahkan mempunyai nafsu makan yang menggila. Walaupun begitu Knda harus mengontrolnya. Jangan hingga Knda mempunyai pola makan yang tak baik sebab menstruasi akan memproduksi Knda kehilangan banyak darah sehingga Knda tetap harus makan sehat secara teratur agar tetap merasa energik.

Bekerja terlalu keras
Saat menstruasi, wanita usahakan tak bekerja terlalu keras. Sebab rasa nyeri yang timbul ketika menstruasi & dipadukan menggunakan kerja yang keras akan memproduksi rasa nyeri tersebut semakin memburuk.

Jarang mengganti pembalut
Saat mens, pembalut adalah hal utama yang sempurna dipergunakan wanita. Jangan malas buat menggantinya terutama jikalau darah mens Knda sedang banyak-banyaknya. Alasan utamanya adalah buat mencegah Knda dari infeksi vagina.

Tidak menjaga kebersihan tubuh
Selain harus mengganti pembalut menggunakan rutin, Knda juga dilarang lupa buat menjaga kebersihan tubuh terutama pada organ intim Knda. Hal ini berguna buat menghindarkan tubuh Knda dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi. [feb]