Nov 9, 2017

Gak Perlu Uring-uringan Menyambut Menstruasi. Nikmati Saja & Terapkan 9 Tips Pintar Ini!

Gak Perlu Uring-uringan Menyambut Menstruasi. Nikmati Saja & Terapkan 9 Tips Pintar Ini!

Image source: http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/04/hipwee-maxresdefault-1-2-750x422.jpg

Sebagai wanita, haid alias tiba bulan tidak jarang menjadi hal yang nisbi menjengkelkan. Selain dirasa mengganggu kenyamanan, ketika tiba bulan emosi kami, para wanita, jua umumnya sulit dikontrol sehingga menghasilkan kami mudah marah dan meledak-ledak.

Biasanya, kami akan mudah berteriak kepada siapa saja yang ada di kurang lebih ketika mereka menyebutkan hal-hal yang sedikit saja nir kami sukai. Hal ini pun telah dipercaya lumrah dan dimaklumi di berbagai situasi, wanita akan semakin sensitif alasannya datangnya tamu bulanan ini. Untuk mengatasi emosi yang berfluktuasi, baper yang semakin menjadi, kau para kaum hawa dapat mengatasinya dengan siasat-siasat ini dia :

1. 7 hari sebelum menstruasi menghampiri, biasanya pertanda mirip jerawat dan kulit wajah berminyak pun tiba mengintimidasi. Jangan khawatir, seluruh itu dapat diakali!

Katanya eh katanya, sayuran berwarna gelap dapat mengembalikan kelembaban kulit. Sayuran berdaun gelap biasanya dapat ditemui kepada bayam, brokoli, dan sawi yang disebut mengandung poly vitamin A. Disitulah peran vitamin A bagi kulit wajahmu. Buat kau yang tidak terlalu menggemari sayur, kau dapat menyantap buah-buahan menjadi penggantinya. Buah-buahan berdaging kuning mirip nanas, nangka dan labu dapat menjaga kadar minyak dalam kulit output perubahan hormonal yang terjadi kepada ketika menstruasi. Jadi, aneka jenis sayur dan buah ini setidaknya dapat membantu menaikkan rasa percaya dirimu output wajah penuh minyak dan berjerawat ketika menjelang masa menstruasi tiba.

2. 3 hari jelang tamu bulananmu tiba, tubuh akan merasa nyeri tidak terbantahkan. Cobalah sedikit berolahraga untuk mengurangi rasa kesakitan.

Memang hal ini tidak berlaku untuk seluruh wanita, tapi paling nir sebagian besar niscaya merasa nyeri di sekujur badan. Waktu ketika datangnya nyeri itu pun bhineka, ada yang satu minggu sebelum menstruasi telah merasa, ada yang sehabis hari H darah itu keluar baru merasanya. Lalu, hendaknya rasa nyeri dibiarkan saja atau diberikan tindakan? Coba deh lakukan gerakan pemanasan ini, untuk sedikit mengurangi nyeri.

Luruskan kaki dan renggangkan punggungmu, setidaknya dua kali sehari. Memang, kendala paling generik merupakan sulitnya meluruskan serta menyentuh jari kaki yang akan terasa sakit apabila dipaksakan. Tapi cobalah cari solusi, gunakanlah alas yang nyaman. Praktikkan perlahan dengan mengatur nafas panjang yang dilanjutkan dengan meluruskan kaki supaya tidak terjadi cidera. Lalu, tekuk satu kaki, tahan selama 10-20 detik hingga bibir menyentuh lutut dan jari tangan menyentuh tumit.

3. Saat hari pertama dan kau permanen dituntut untuk produktif, coba deh bawa bekal air hangat dari rumah buat mengompres perutmu.

Sebab, berdasarkan beberapa pakar di bidang medis, ketika nyeri di perut telah tidak tertahankan, kompreslah bagian perut bawah yang kram dan nyeri dengan air hangat. Kompres dilakukan dengan cara menempelkan botol atau kantong karet yang berisi air hangat di dalamnya. Bisa jua dengan handuk yang direndam dalam air hangat, disertai dengan pijatan lembut kepada kawasan yang terasa nyeri. Kompres ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah dan menghasilkan otot-otot di kurang lebih perut lebih rileks sehingga rasa nyeri dapat berkurang.

4. Saat berada dalam masa menstruasi, hindari permen dan kafein dulu dalam daftar hidangan konsumsi sehari-hari.

Bukan, bukan berarti alasannya menstruasi kau jadi dibatasi untuk urusan konsumsi. Tapi, memang ada anjuran yang dapat kau jadikan surat keterangan. Tentang menghindari kafein dan permen karet misalnya, tidak jarang dikatakan bahwa dua makanan itu dapat menghasilkan perut kau merasa lebih jelek. Nah, logikanya, apabila perut telah merasa tidak yummy alias bermasalah alasannya makanan, emosi pun kemungkinan akan naik tidak terkendali. Untuk itulah, selama berada dalam masa menstruasi, cukupkan diri untuk makan kudapan yang dapat memperbaiki syarat mental kau.

lima. Untuk menjaga moodmu, lakukan hal-hal yang menghasilkan rileks. Jangan memaksakan hal berat dulu, entah itu fisik atau pikiranmu.

Beban kerja yang terlalu berat atau jua dilema dalam interaksi, dapat jadi trigger yang tepat untuk memancing emosi. Untuk itulah, demi menjaga kestabilan emosi dan kehidupan yang kondusif nan tentram di muka bumi, kau hanya perlu melakukan hal-hal yang santai untuk menghasilkan pikiran lebih tenang. Hal-hal yang menghasilkan rileks mirip meditasi atau yoga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengendalikan emosi. Dengan cara ini, setidaknya kau dapat menghindari apa yang disebut frustasi.

6. Di hari-hari awal menstruasi, daripada bertemu poly orang dapat menjadi pemicu perang lebih baik hindari mereka dengan menyendiri.

Jangan heran, ketika periode bulanan tiba, akan ada poly wanita yang tadinya supel jadi mendadak anti-sosial. Jika kau merasa harus mengurung diri lantaran nir mood untuk berkumpul dengan sahabat-sahabat, rekan kerja, pasangan, atau siapapun, ya tidak dilema, jangan hingga terkesan memaksakan diri. Menyendiri bukanlah hal yang jelek selama itu dapat membuatmu merasa lebih baik.

7. Walau menyendiri, tapi tolong jangan hingga kau uring-uringan menyalahkan diri sendiri.

Kamu boleh menyalahkan si tiba bulan atau haidmu. Jika kau memang menjadi meledak-ledak lantaran hal itu, lalu jadi si pemarah di hadapan pasangan atau sipapun di kurang lebih, jangan salahkan dirimu. Lebih baik, salahkan saja masa tiba bulanmu-yang-sejatinya-jua-tidak-bersalah-itu, dan bergegaslah minta maaf kepada siapapun yang jadi pelampiasan emosimu wacana apapun yang keluar dari mulut atau jua tindakanmu.

8. Menangislah apabila itu dirasa perlu. Tak usah dibendung apabila hal itu malah membuatmu semakin buntu.

Camkan kepada dirimu, jangan miliki rasa takut untuk menangis. Jika dengan atau tanpa pemicu, kau merasa ingin menumpahkan air mata, menangislah dan keluarkan seluruh yang kau rasa. Percayalah, menangis bukanlah hal yang jelek bahkan apabila kau merasa nir perlu melakukannya. Menangis merupakan cara terbaik untuk melepaskan stres dan dengannya, kau akan merasa lebih baik.

9. Walau tidak wajib, tapi mempunyai aplikasi penghitung masa menstruasi nisbi krusial untukmu lho!

Eitssscatatan menstruasi bukan cuma milik wanita yang telah menikah lho ya. Kamu yang masih muda jua sebaiknya menghasilkan catatan menstruasi, buat jaga jaga atau antisipasi. Catatan ini perlu untuk mengetahui daur menstruasi sehingga punya antisipasi lebih awal kalau daur berubah. Dengan catatan ini, dapat diperkirakan jua lepas berapa terjadi ovulasi dan kepada lepas berapa akan menstruasi di bulan selanjutnya.

Punya catatan menstruasi dapat membantu untuk konsultasi ke dokter kalau sedang sakit dan dimintai warta dokter mengenai daur bulananmu. Kalau kau malas menandai kalender dan menghitung masa ovulasimu secara manual, kau dapat mengunduh aplikasi yang merekam daur menstruasimu dan menghitungnya secara otomatis

Nah, gimana? Jadi, telah siap menyambut tamu bulananmu?