Nov 20, 2017

7 Manfaat Buah Berry bagi Kesehatan yang Belum Enda Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar buah kerson? Mungkin pada umumnya, beberapa dari Anda belum pernah mendengar tentang buah kerson menggunakan nama latin Muntingia calabura. Buah ini tumbuh pada Asia & Amerika Latin. Buah yang satu ini dikenal maupun menggunakan famili buah berry.

Beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dikemas ke dalam buah berry, mulai dari pencegahan sampai penyembuhan. Jika Anda mempunyai minat yang kuat dalam mempertahankan program kesehatan gizi, Anda akan tertarik menggunakan buah berry. Berikut tujuh manfaat penting seperti dikutip dari situs Lifehack, Rabu (14/12/2016).

1. Memiliki sifat antibakteri

Salah satu kekhawatiran besar obat dikala ini merupakan bahwa bakteri dari semua jenis menjadi resisten terhadap antibiotik yang didapatkan ilmu kedokteran.

Kita mempunyai antibiotik hiperbola & pada dikala itu bakteri telah bermutasi, tumbuh strain kuat & lebih tahan. Buah kerson merupakan antibiotik alami yang akan melawan bakteri usus, sepsis, & difteri.

2. Sumber vitamin C yang tinggi

Seratus gram buah kerson sama menggunakan 150 mg vitamin C. Kita sudah tahu bahwa vitamin C bisa membantu mencegah flu & pilek, mempunyai antioksidan yang kuat, & bahkan bekerja untuk mengobati beberapa jenis penyakit kardiovaskular.

3. Membantu meringankan penyakit encok

Encok merupakan bentuk menyakitkan dari arthritis yang ditimbulkan oleh penumpukan asam urat dalam sistem tubuh Anda.

Konsumsi buah kerson tiga kali sehari sebanyak 9-12 buah setiap makan, untuk mengurangi rasa sakit dikala encok.

4. Dapat meredakan sakit kepala

Rasa sakit kepala parah bisa ditimbulkan oleh adanya penyempitan pembuluh darah. Kerson berry merelaksasi pembuluh darah, sehingga darah bisa mengalir normal kembali.

5. Sangat berkhasiat untuk penderita diabetes

Penderita diabetes harus melawan penyakit mereka seumur hidup. Mereka harus terus-menerus memantau kadar gula darah mereka & minum obat atau suntikan. Buah kerson bisa membantu menurunkan gula darah.

6. Memiliki sifat antioksidan yang kuat

Oksidasi merupakan proses kimia dalam tubuh dikala melepaskan radikal bebas. Radikal bebas yang menghambat membuat rantai & diklaim penyebab kanker & penyakit lainnya. Antioksidan dalam buah kerson bisa meredakan efek radikal bebas.

7. Mengandung nutrisi penting

Buah kreson mengandung serat, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, & vitamin B.

Dengan jenis manfaat gizi yang sangat baik, maka tidak mengherankan bahwa buah kerson atau aneka buah berry kerap disukai banyak orang menggunakan dimakan buahnya, dirancang selai, jeli, sampai menjadi toping kue.

Tera Tri Yusepi
7 Manfaat Buah

Image source: http://www.harianlampung.co.id/wp-content/uploads/2014/12/7-Khasiat-dan-Manfaat-Buah-Markisah-Bagi-Kesehatan.jpg