Nov 7, 2016

DR OZ Indonesia Diet Tinggi Protein Bantu Lawan Penyakit Hati

DR OZ Indonesia Diet Tinggi Protein Bantu Lawan Penyakit Hati

dr oz indonesia diet tinggi protein
dr oz indonesia diet tinggi protein
Kabar baik untuk kamu yang suka mengonsumsi makanan sumber protein seperti daging atau telur. Studi mengungkapkan bahwa diet tinggi protein bisa membantu mengatasi penyakit hati dan juga menghancurkan lemak hati hingga 48 % dalam 6 minggu.

Diet tinggi protein sebelumnya sering dikaitkan juga dengan peningkatan metabolisme, kemudian peningkatan massa otot, juga pengendalian kadar glukosa. Tetapi kini para peneliti juga mencoba untuk mencari tahu apakah perlemakan hati bisa dipengaruhi oleh diet tinggi protein.

Penyakit lemak hati nonalkohol sendiri merupakan penyakit hati yang paling umum terjadi di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Faktor risiko utamanya termasuk obesitas, diabetes tipe 2, dan gagal hati.

Peneliti German Institute of Human Nutrition (DIfE) melakukan studi ini dengan melibatkan peneliti 37 peserta pria dan wanita berusia antara 49 hingga 78 tahun. Sebagian besar responden ini mengidap diabetes tipe 2 dan perlemakan hati. Dua sumber protein yang berbeda digunakan dalam studi ini, yakni sumber hewani dan nabati. 

Untuk memastikan bahwa berat peserta tetap stabil selama seluruh studi dan setiap penurunan berat badan tidak memengaruhi hasil studi, peneliti memberikan menu secara individual dan kandungan energinya disesuaikan dengan masing-masing individu. 


DR OZ Indonesia Diet Tinggi Protein


Peneliti juga secara acak menentukan sumber protein yang diberikan pada peserta. Sumber utama untuk kelompok protein nabati adalah mi, roti serta kacang-kacangan. Sementara kelompok protein hewani mengonsumsi produk susu tanpa lemak serta daging putih dan ikan.

"Hasilnya kandungan lemak hati menurun secara signifikan, pada lebih dari 50 persen peserta studi. Hasil positif ini didapat baik dari kelompok protein hewani maupun nabati. Kami juga mengamati perubahan positif pada metabolisme hati dan lipid," ujar Olga Pivovarova, salah satu peneliti yang terlibat.

Menurut pakar endokrin dari DIfE, Andreas F.H Pfeiffer, lemak pada hati atau fatty liver jika tidak diobati sejak dini maka sangat berisiko untuk berlanjut menjadi diabetes tipe 2 dan dapat berkembang menjadi sirosis hati. Oleh karena itu, strategi diet yang tepat menurutnya bisa menjadi efektif untuk mencegah hal tersebut.


Diet Tinggi Protein Bantu Lawan Penyakit Hati

diet tinggi protein
diet tinggi protein rendah karbohidrat
diet tinggi protein rendah lemak
diet tinggi protein menu
diet tinggi protein pdf
diet tinggi protein dan serat
diet tinggi protein artinya
diet tinggi protein rendah kalori
diet tinggi protein dan kalori
diet tinggi protein ginjal
cara diet tinggi protein
bahaya diet tinggi protein
makanan diet tinggi protein
resepi diet tinggi protein
contoh diet tinggi protein
resep diet tinggi protein
risiko diet tinggi protein
tips diet tinggi protein
maksud diet tinggi protein
program diet tinggi protein
definisi diet tinggi protein
diet tinggi protein adalah
diet tinggi protein amankah
arti diet tinggi protein
apakah diet tinggi protein
apa itu diet tinggi protein
apa yang dimaksud diet tinggi protein
diet tinggi kalori tinggi protein adalah
akibat diet tinggi protein
apa maksud diet protein tinggi
ancaman di balik diet tinggi protein
diet tinggi kalori tinggi protein pada anak
bagaimana cara diet tinggi protein
baik buruk diet tinggi protein
diet tinggi protein dan pengaruhnya bagi kesehatan