Mar 18, 2016

Silahkan DiBagikan : Benarkah Minum Air Dingin Berakibat Gemuk ? Inilah Faktanya

http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/ , Berita soal terlampaui sering minum air dingin mampu menciptakan kegemukan ramai beredar di media sosial. Lalu, apa tanggapan pakar?

Sering Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk?

Akibat terlalu sering minum air dingin


Prof Dr Hardinsyah, MS, salah satu penulis buku Fakta & Mitos Hidrasi menyampaikan factor tersebut tak benar. Bahkan tuturnya, mengkonsumsi air dingin malah mampu membakar kalori yg tersimpan dalam badan. "Karena disaat minum air dingin itu tidak mampu segera diserap oleh darah. Biar dapat diserap, suhunya mesti sama dgn suhu badan. Nah buat menciptakan suhu air dingin tepat bersama suhu ada proses metabolisme. Proses metabolisme ini membakar kalori yg tersimpan di lemak badan," urai Prof Hardin, dalam konferensi pers Indonesian Hydration and Health Conference di Hotel JW Marriot, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Meskipun bisa membakar kalori, butuh diingat bahwa minum air dingin saja tidak dapat menciptakan berat tubuh menyusut. Lebih-lebih bila mengonsumsi makanan berlemak tidak dijaga & gerakan fisik rendah. Kalori yg dibakar tak bakal berarti banyak.

Kerugian minum air dingin


"Jadi sama saja apabila minum air es namun tetap disertai dgn makanan berlemak atau makanan manis," imbuhnya lagi.

Dr dr Fiastuti Witjaksono, MS, MSc, SpGK mengemukakan asupan cairan penting bagi badan yaitu air minum. Tetapi mengonsumsi buah & sayur pun tak boleh dilupakan.

Baca Juga : Bahaya Keramas & Minum Es Dikala Perempuan Menstruasi?

Tidak Cuma mengandung cairan, buah & sayur mengandung tidak sedikit serat. Badan mencerna serat lebih lama maka menciptakan rasa lapar berkurang.

"Jadi cairan itu 80 prosen dari air minum, sebab itu memenuhi kepentingan 8 gelas air per hri itu mutlak. Sisanya 20 % didapat dari buah & sayuran," ungkapnya.

Nah sahabat semuanya, itu tadi pembahasan mengenai fakta dari minum air dingin yang wajib kita ketahui. Silahkan berbagi info ini bersama teman-teman anda yang lainnya. Terimakasih