Dec 24, 2015

Tips Keluarkan Semut Dari Dalam Telinga

Tips Keluarkan Semut Dari Dalam Telinga - Inilah cara yang paling mudah untuk mengatasi jika anda kemasukan semut ke dalam telinga anda. Semoga artikel ini akan membantu anda atau teman, dan saudara kita jika mengalami hal yang sama. Jadi setelah anda membaca artikel ini dengan seksama dan mengerti bagaimana cara mengeluarkan semut dari dalam telinga, anda bisa share artikel ini ke semua teman facebook anda. Sebelumnya juga kami bahas tentang : Begini Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama

Tahukah anda, jangan anggap sepele jika anda kemasukan semut. Ada beberapa kejadian yang mengalami telinganya kemasukan semut, dan kemudian semut tersebut memasuki area otak dan akhirnnya meninggal. Ngeri bukan ? So, perhatikan baik-baik tipsnya berikut ini sampai selesai. Nah dibawah ini merupakan cerita dari salah satu pasien di Rumah Sakit Swasta Jakarta yang saya share ceritanya untuk anda.

Kejadian ini berawal di saat dia selesai mandi, kemudian dia bersihkan seluruh sisa air yang berada pada tubuhnya dengan menggunakan handuk kering yang diambil langsung dari jemuran. Namun seketika tubuhnya menjadi gatal-gatal dan ternyata itu merupakan akibat dari handuknya yang ada sekumpulan semut hitam dan ada satu semut yang masuk ke dalam telinganya. Alhasil, diapun kemudian panik... mencari cara bagaimana untuk mengeluarkan semut yang sudah mulai masuk ke dalam telinga. Karena panik, dia mencoba memasukkan air dengan harapan agar semut tersebut bisa keluar, namun yang terjadi malah kebalikannya. Si semut malah makin masuk ke dalam dan menimbulkan rasa sakit.

Telinga Kemasukan Semut dan Cara Mengeluarkannya

semut masuk telinga bahaya, bahaya telinga kemasukan semut, semut masuk ke dalam otak, semut masuk telinga bayi
Semut masuk telinga bahaya


Kemudian diapun mencari cara untuk mengeluarkan semut yaitu dengan cotton bud dan ternyata tidak bisa keluar juga. Akhirnya, solusi terbaikpun dia bergegas ke dokter spesialis THT. Sialnya, ketika sudah sampai ke tempat dokter THT tersebut, dokternya tidak ada dan hanya ada dokter jaga saja. Tak apalah, saya kira dokter jaga juga punya kemampuan yang sedikit banyak mengetahui dengan solusi cara mengeluarkan semut dari kupingnya.

Ketika di ruangan THT, Pak dokterpun memeriksa saya dengan kemudian menetesi telinga saya dengan minyak goreng yang sudah dingin lalu disedot menggunakan vakum. Tetapi dirasakan telinga dia masih merasa sakit seperti digigit maka diteteskanlah cairan peroksida dan disedot dengan menggunakan vakum dan Alhamdulillah sekarang sakitnya udah mulai reda.

Dari kejadian diatas, sebetulnya jika anda mengalami kemasukan semut ke dalam telinga, anda jangan langsung meneteskan air atau minyak goreng kedalam telinga anda. Sebetulnya itu salah, karena dalam kondisi seperti ini semut akan merasa terdorong dan terdesak dan akhirnya semut pun melakukan reaksi perlindungan diri dengan menggigit gendang telinga. Cara paling terbaik adalah coba anda ambil senter dan arahkan senter tersebut kedalam lubang telinga, tunggu beberapa saat sampai semut keluar.

Kenapa hal ini terjadi? penjelasan secara ilmiahnya adalah semut akan mencari cahaya dan mengikuti arah cahaya berasal. Nah, ketika cahaya itu kita arahkan ke telinga yang sedang sakit karena kemasukan semut maka semutpun akan keluar mengikuti arah asal cahaya. Perlu juga anda ketahui, jika selama ini ada anggapan bahwa jikalau semut yang masuk itu bisa memasuki area otak sebetulnya salah. Ketika semut memasuki telinga, dan semakin masuk kedalam maka dia akan terjebak karena terhalang oleh gendang telinga. Jadi, selama gendang telinga kita masih normal dan belum robek maka sebetulnya itu aman saja. Sehingga kita tidak perlu cemas akan bahaya jika kemasukan semut.

Waspadai juga, jangan anda sembarangan memasukkan cairan di dalam telinga anda. Jika terpaksa mau mencoba, sebaiknya gunakan baby oil saja jangan menggunakan minyak goreng dan anda tidak diperbolehkan untuk mengorek bagian dalam dari telinga anda.



❤♥★☆ Bisa juga dengan cara ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih maka dengan sendirinya semut itu akan kluar.
❤♥★☆ Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.
❤♥★☆ Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih hidup kasih aja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena
❤♥★☆ Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri

Nah solusi dari kami yang terbaik adalah jika anda mengalami kemasukan semut ke dalam telinga, maka sesegera mungkin anda ke dokter THT untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih aman dan akurat. Jangan mencoba hal ini jika dirasa anda tanpa didampingi oleh dokter professional. Nah itu saja yang bisa kaami sampaikan pada kesempatan kali ini, informasi penting ini jangan sampai berhenti pada anda saja, silahkan share ke teman-teman lainnya agaar mereka juga tau akan pentingnya masalah ini. Terimakasih sudah membaca info tentang Tips Keluarkan Semut Dari Dalam Telinga