Dec 13, 2015

Begini Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Anda semuanya psati pernah yang namanya mengalami luka, baik itu luka karena terjatuh, luka karena tersengat knalpot motor, luka akibat sayatan benda tajam dan bisa juga karena luka bakar. Lalu bagaimana jika yang terjadi adalah "luka dihati yang tidak kunjung sembuh ?" Kalau itu mudah saja, pandangi saja wajah saya yang ganteng ini dan seketika juga luka di hati anda akan mulai mereda..Hehhehe it's just a joke.

Cara menghilangkan bekas luka ini akan kita gunakan dengan beberapa ramuan bahan herbal tradisional yang mudah kita dapatkan disekitar kita. Jangan lupa nanti bantu share ya ke temen-temen lainnya, supaya pengetahuan ini jangan berhenti di anda saja. Supaya temen kita lainnya juga bisa pintar dengan informasi ini.

Kita semuanya pernah ya mengalami masa-masa dimana ketika saat kecil kita terjatuh dan ada luka yang sampai saat ini massih membekas dan itu mengganggu penampilan kita. Nah beberapa bahan alami tradisional untuk cara menyembuhkan luka ini bisa membantu anda.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Tradisional


Bahan Alami Atasi Bekas Luka


1. Cara Hilangkan Luka Dengan Teh Basi

Caranya sangat mudah, anda bisa menggosokkan teh basi ini atau teh yang udah gak ke pake lagi pada kulit yang ada bekas luka lamanya. Kita bisa lakukan pijatan secara perlahan dan kemudian kita diamkan selama 15 menit. Cara ini bisa kita lakukan selama 2 minggu sebanyak dua kali. Bagaimana dengan menggunakan teh celup, apakah boleh ?? tentu saja boleh, yaitu dengan membuka kemasannya dan ambil ampasnya.

2. Daun Kapuk Randu Juga Bisa Hilangkan Bekas Luka

Caranya adalah dengan anda siapkan beberapa helai daun dari kapuk randu. Daun tersebut kita cuci bersih sebelum digunakan. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan daun tersebut pada bekas luka, dan lakukan hal ini 2 kali sehari. Atau anda juga bisa melakukan cara berikutnya yaitu dengan menumbuk atau memblender daun randu tersebut untuk kemudian kita bikin sebagai obat oles. Jika terjadi iritas, gatal dan rasa tidak nyaman pada kulit sebaiknya segera dihentikan.

3. Buah Pare

Kita bisa menggunakan buah pare untuk mengatasi bekas luka ini. Caranya adalah dengan menumbuk buah pare tersebut kemudian kita ambil perasan airnya. Kita juga bisa menambahkan tepung beras sampai minuman ini agak mengental. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan ramuan pare ini pada bekas luka dengan teratur, dan tahukah anda buah pare ini juga bisa mencerahkan kulit.

4. Putih Telur dan Juga Madu Bisa Menyamarkan Bekas Luka

Kita juga bisa menggunakan putih telurnya saja dan kita campur dengan madu. Yang di pakai putihnya saja ya, sedangkan kuning telurnya jangan di pakai. Aduk kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata. Setelah itu anda bisa mengaplikasikan dengan cara dioleskan pada bekas luka. Cara ini juga selain bermanfaat untuk menyamarkan noda bekas luka bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan flek pada wajah anda.

Anda bisa share pengetahuan ini buat teman yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam sehat Indonesia.