Oct 22, 2015

Bahaya Keputihan Menahun Bisa Akibatkan Kurangi Kesuburan

Bahaya Keputihan Menahun Bisa Akibatkan Kurangi Kesuburan - Keputihan adalah sesuatu yang normal dialami pada setiap wanita, apalagi jika sebelum dan setelah masa haid. Tetapi kalau keputihannya dialami dalam waktu jangka panjang, dan disertai juga dengan tanda fisik yang tidak normal, maka penyakit keputihan ini dapat mengakibatkan kemandulan. Ada beberapa yang mengajukan pertanyaan, Apakah Keputihan Gejala Dari Kanker ?

Ciri keputihan yang normal biasanya akan berwana bening, tidak berbau, dan juga tidak begitu banyak. Sedangkan ciri keputihan yang tidak normal adalah mempunyai ciri keputihannya akan berwarna kuning, keputihan berbau, teksturnya kental, dan ini juga bisa menjadi tanda dari adanya infeksi pada area kewanitaan anda.

Jika keputihan menahun ini terus menerus dalam waktu yang cukup lama, maka keputihan ini akan beresiko naik ke dinding area kewanitaan dan menuju ke saluran tuba dan akan membuat terjadinya infeksi.

Disaat infeksi tuba ini terjadi, maka yang akan terjadi adalah timbul peradangan saluran telur dan bisa menimbulkan luka. Sistem imunitas tubuh bisa mengatasi untuk memulihkan infeksi itu. Tetapi pada beberapa orang, proses penyembuhan itu bisa menyebabkan timbulnya jaringan parut pada saluran tuba.

Tahukah anda, jaringan parut inilah yang bisa menyebabkan saluran tuba tertutup. Hal ini bisa menjadikan sel telur yang sudah matang dri ovarium akan sangat sulit sekali menuju ke saluran tuba. Dan akibatnya pembuahan dari pria akan sulit sekali mencapai ke sel telur.


Bahaya Keputihan


cara atasi keputihan menahun


Keputihan ini sebetulnya adalah cairan alami yang dikeluarkan berasal dari organ kewanitaan dan ini normalnya akan keluar tiap bulan. Keputihan ini akan keluar dengan sangat banyak dalam waktu tertentu seperti pada saat setelah ovulasi ataupun disaat menjelang menstruasi tiba. Jadi, kalau keluar keputihannya sangat banyak selain diwaktu tersebut dan ada tanda infeksi, sebaiknya anda harus waspada dan jangan anggap enteng hal ini.

Luka parut ini dapat timbul dan dialami oleh siapapun, baik  yang sudah menikah ataupun yang masih gadis. Oleh karena itu, jangan tunggu lama lama jika terjadi keadaan keputihan yang tidak normal harus segera untuk diobati.

Kalau dalam istilah kedokterannya, keadaan peradangan yang terjadi pada organ reproduksi wanita ini disebutnya sebagai penyakit inflamasi pelvis. Peradangan yang biasanya terjadi yaitu pada bagian organ rahim, pada bagian saluran tuba, dll. Umumnya penyakit ini tidak mempunyai gejala yang mencolok, sehingga kalau sudah parah baru ketahuan. nah sahabat sehat semua, yuk kita jaga kesehatan terutama jika ditengarai adanya tanda keputihan tidak normal berkepanjangan, maka harus segera diobati.