May 20, 2015

Sakit Tulang Punggung Solusi Dr. OZ Indonesia

Sakit Tulang Punggung Solusi Dr. OZ Indonesia  - Semua orang bisa dipastikan pernah mengalami yang namanya sakit punggung, baik itu sakit punggung atas, tulang punggung kiri, tulang punggung kanan dan juga ada yang pernah mengalami yang namanya sakit tulang punggung bagian tengah. Nah sebelum meningkat rasa sakit pada punggung anda maka sebaiknya kenali terlebih dahulu apa saja yang bisa menjadi penyebab sakit punggung dan tulang punggung sakit kenapa ?

1. Penyebab Sakit Tulang Punggung Atas

Tulang punggung atas penyebabnya bisa saja di karenakan otot dan juga urat yang tertarik. Contohnya adalah bisa saja ketika anda mengalami kecelakaan ketika naik motor ataupun ketika berolahraga.  Ketika terjadi sakit punggung pada bagian atas biasanya yang paling mudah terkena adalah bahu dan juga leher.

Solusi Pereda Sakit Tulang Punggung Atas

Untuk mengatasi nyeri pada punggung atas sebaiknya anda mencoba untuk minum obat pereda nyeri yang umumnya sudah dijual bebas di pasaran yaitu parasetamol. Selain itu, jika nyeri yang anda alami tidak kunjung sembuh maka segeralah anda berobat ke dokter spesialis saraf untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Mintalah kepada dokter bagaimana cara postur tubuh yang bagus, dan juga olahraga apa saja yang baik buat tubuh anda.
Sakit Tulang Punggung Solusi Dr. OZ Indonesia

Sakit Punggung Atas, Bawah, Belakang


2. Penyebab Sakit Punggung Bawah

Ini biasanya dikarenakan oleh ketika anda mengangkat barang berat, sehingga otot pada punggung bagian bawah akan menjadi tertarik, atau juga bisa karena cedera dan terkena benturan. Ketika dalam kondisi tersebut maka otot punggung bawah menjadi tertarik dan meregang lalu terbentuklah otot menjadi tegang dan juga keseleo.

Solusi Atasi Nyeri Sakit Punggung Bawah

Sebagai cara untuk mengobati nyeri pada punggung bawah maka sebaiknya anda coba untuk minum obat pereda nyeri. Atau bisa juga anda lakukan kompres panas dan juga kompres dingin. Olahraga berenang juga diklaim bisa membantu untuk penyembuhan pemulihan dengan cara otot-otot perutnya dikencangkan.

Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati

Apapun jenis penyakit yang anda alami, pencegahan merupakan langkah yang paling efektif untuk mengatasi beberapa penyakit yang bisa menjadi kronis atau akut. Sakit punggung jika dibiarkan terlalu lama dan mengalami kejadian sakit punggung lebih dari 3 bulan bisa masuk kedalam sakit punggung akut.

Solusi pencegahan sakit punggung adalah dengan cara memilih peralatan atau furnitur untuk anda bekerja di kantor maupun dirumah yang sesuai dengan lekuk tubuh atau istilahnya sesuai dengan ergonomik tubuh. Hal ini bertujuan agar mendapatkan posisi atau postur tubuh yang baik.

Jaga berat badan juga solusi pencegahan yang tidak boleh kita sepelekan. Menjaga berat badan bisa dengan cara diet, olahraga, menjaga asupan makan dan beberapa solusi latihan untuk mengurangi berat badan lainnya.

Kesimpulannya adalah jaga terus kesehatan kita, perhatikan juga aktivitas sehari-hari jangan mengangkat beban terlalu berat. Usahakan untuk beristirahat yang cukup sesuai dengan porsi tubuh kita. Jangan memaksakan kondisi tubuh yang sudah lelah dan capek untuk terus bekerja dan akhirnya bisa terjadi yang namanya sakit punggung. Nah itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Sakit Tulang Punggung .