Nov 28, 2014

DR. OZ Operasi Lasik Pada Mata Aman dan Biaya Murah

DR. OZ Operasi Lasik Pada Mata Aman dan Biaya Murah - Lasik itu adalah suatu prosedur untuk membentuk kelengkungan kornea. Kornea adalah bagian hitam-hitam mata kita yang paling depan. Kenapa sih harus dibentuk ? Karena pada orang yang matanya minus atau berkacamata minus korneanya lebih cembung dari pada kornea orang normal. Sedangkan orang yang mata plus bukan plus orang tua 40 tahun, korneanya cenderung lebih flat atau datar, sedangkan pada mata silinder kecembungan korneanya tidak sama rata diseluruh permukaan korneanya, akibatnya sinar akan difokuskan tidak diretina tapi didepan retina sehingga penglihatan akan buram. Dengan lasik itulah maka kornea akan dibentuk supaya sinar bisa masuk fokus tepat di retina tanpa bantuan kacamata atau kontak lens. Artikel ini merupakan lanjutan dari edisi sebelumnya yaitu DR. OZ Indonesia Penyebab Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Operasi Lasik

Jadi kalau pasien sudah ditentukan sebagai kandidat lasik dan dia memang layak untuk dilakukan lasik setelah melalui berbagai macam pemeriksaan pasien kemudian ditentukan kapan harus datang dan dilakukan tindakan lasik. Biasanya pasien dilakukan dalam bius tetes saja tidak perlu ada suntik menyuntik. Kemudian pasien dibawa ke ruangan lasik, kemudian permukaan kornea paling atas kita buka dengan laser. Proses ini memerlukan hanya 10 sampai 15 detik saja.
Dr. OZ Indonesia Operasi Lasik
Dr. OZ Indonesia Operasi Lasik


Setelah itu flat ditutup kembali tanpa harus dijahit atau dengan lem apapun juga dan selesai dengan cepat. Proses ini memakan waktu untuk dua mata hanya sekitar 20 menit saja. Jadi lasik itu bisa dilakukan pada orang yang mata minus, bisa sampai minus 12 atau mata plus bisa sampai plus 9 dan silinder bisa sampai 8. Tapi semua itu tergantung ketebalan korneanya, jadi kalau korneanya cukup tebal kita bisa habiskan semua ukuran itu, tapi kalau korneanya tipis meskipun minusnya sedikit tetap saja kita tidak bisa dilakukan operasi lasik.

Tujuan Lasik itu adalah sebetulnya untuk melepas kacamata, melepas kontak lens supaya kita bisa melihat normal seperti orang normal yang tidak berkacamata tanpa contact lens. Jadi syaratnya yang pertama untuk bisa dilakukan operasi lasik ini adalah sebagai berikut :

Syarat Operasi Mata Lasik

  1. Usia 18 tahun keatas. Pada usia ini dianggap pertumbuhan bola mata sudah selesai.
  2. Minus silindernya tidak bertambah setengah dalam 6 bulan.
  3. Kornea dalam keadaan sehat tidak ada penyakit mata yang serius.
  4. Wanita tidak sedang hami dan Menyusui.

Efek Samping Operasi Mata Lasik

Jadi secara resiko operasi mata lasik  ini tidak ada, tapi efek samping yang paling sering dirasakan pasien adalah mata kering, mata silau pada malam hari tapi itu semua akan hilang dengan sendirinya dengan berjalannya waktu.


Video Operasi Lasik Pada Mata


Operasi lasik ini kalau diibaratkan dengan pekerjaan sehari-hari ini mirip dengan kita mengamplas dalam hal ini mengamplas kornea. Operasi ini tidak timbulkan rasa sakit atau mengakibatkan kebutaan. Dengan proses yang hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja pasien akan langsung bisa membuka matanya . Pada saat setelah selesai operasi, biasanya pada 6 jam pertama mata akan melihat agak sedikit berkabut dan silau, ini merupakan proses yang normal.Nanti setelah melewatinya maka secara perlahan akan membaik dan anda akan bisa melihat dengan baik dan normal. Nah itu tadi pembahasan singkat mengenai DR. OZ Operasi Lasik Pada Mata Aman dan Biaya Murah