Jul 21, 2015

Gangguan Ginjal ? Inilah Cara Mengatasi Batu Ginjal

Pengobatan Batu Ginjal , Gejala Batu Ginjal dan Diagnosa Batu Ginjal - Tahukah pemirsa, batu ginjal itu sebetulnya hanyalah mineral dan juga garam asam. Pada stadium awal, gejala gangguan ginjal ini tidak nampak secara spesifik, namun ketika sudah memasuki stadium lanjut, maka gejala batu ginjal ini akan lebih nampak. Untuk gejala batu ginjal yang paling mudah kita ketahui adalah dengan tanda-tanda seperti seringnya sakit punggung bawah, pada saat kencing berdarah, terasa nyeri pada saat buang air kecil, ada juga rasa nyeri perut yang tidak normal, sering mengalami muntah dan terjadinya infeksi pada saluran kencing.

Cara Mencegah Batu Ginjal


Solusi Penyakit Batu Ginjal

1. Usahakan Sebisa Mungkin Jangan Keluar Keringat Berlebihan

Berkeringat di dalam sauna dan juga karena setelah berolahraga merupakan sesuatu yang menyehatkan, namun bagi orang yang menderita sakit ginjal hal ini malah sebaliknya. Apa alasannya ? Ketika terjadi keringat, itu artinya air yang ada didalam tubuh berkurang dan ini akan menjadikan produksi dari urin akan berkurang. Urin yang berkurang tentunya akan mengakibatkan timbulnya batu ginjal.

2. Sering Minum Air Baik Bagi Kesehatan Ginjal


Agar anda semua terhindar dari yang namanya batu ginjal, maka perbanyaklah minum air putih yang banyak, dan efeknya memang akan sering buang air kecil atau kencing. Jadi kalau anda memang setelah berolahraga keluar keringat yang banyak, segeralah untuk minum air putih sebagai pengganti dari keluarnya cairan tubuh agar ginjal tetap sehat dan terhindar dari batu ginjal.

3. Mengurangi Makanan Mengandung Oksalat


Contoh makanan dengan banyak kandungan oksalat adalah bayam, lobak, kemudian ubi jalar, ada juga bit, kacang-kacangan, teh, kemudian coklat dan juga produk turunan dari kedelai. Kenapa makanan yang kandungan oksalatnya banyak ini tidak boleh untuk dikonsumsi oleh anda yang mempunyai sakit ginjal ? Oksalat dalam hal ini kalsium oksalat merupakan komponen salah satu pembentuk batu ginjal yang paling dominan, so baiknya anda mulai hindari makanan tadi.

4. Minimalkan Makan Dengan Banyak Garam dan Protein Hewani


Asal kita bisa mengurangi makanan yang mempunyai kandungan banyak garam dan juga mengandung banyak protein hewanisebisa kita, maka hal ini akan mengurangi resiko anda terkena penyakit batu ginjal.

Bagi anda yang mempunyai masalah pada gagal ginjal bisa melakukan Terapi Stem Cell Gagal Ginjal pada link tersebut seperti yang sudah saya bahas sebelumnya. Sekarang di Indonesia juga sudah mulai ada loh terapi stem cell Indonesia, jadi kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura untuk melakukan terapi gagal ginjal ini.

Demikianlah beberapa hal yang bisa saya sampaikan agar anda terhindar dari batu ginjal yang bisa saya sampaikan untuk anda semua pemirsa setia dokter oz Indonesia. Jangan lupa bagikan artikel ini baik via fb maupun twitter.