Jun 9, 2015

TIPS OLAHRAGA SAAT PUASA ALA DR. OZ

TIPS OLAHRAGA SAAT PUASA ALA DR. OZ - Untuk mempertahankan kesehatan dan juga berat badan saat puasa, memang olahraga sangat penting juga untuk kita lakukan disaat berpuasa. Tetapi banyak juga sebagian orang yang memilih untuk malas-malasan dan malas untuk olahraga berat hingga menunggu waktu datangnya berbuka puasa. Olahraga saat puasa tidak dilarang, namun tentu porsi olahraganya berbeda jika saat puasa. Nah kali ini saya akan menginformasikan olahraga apa saja yang bisa anda lakukan saat puasa ramadhan. Pada postingan sebelumnya saya juga membahas CARA MENGATASI BAU MULUT SAAT PUASA

OLAHRAGA SAAT PUASA


1. Bowling Saat Puasa

Jangan salah ya, bowling juga termasuk dalam kategori olahraga. Walau kelihatannya tidak mengeluarkan tenaga, namun olahraga ini bisa sebagai alternatif olahraga kita saat puasa. Olahraga bowling tidak menguras banyak tenaga dan tidak melelahkan. Kita bisa bermain bowling bersama teman dan kerabat sambil menunggu waktunya berbuka puasa tiba.

2. Berkebun Juga Alternatif Pengganti Olahraga Saat Puasa

Untuk teman-teman yang punya kebun di halaman depan rumanhnya dan jarang sekali dirawat oleh anda, nah momen ramadhan ini merupakan momen yang tepat sekali untuk anda mencoba berkebun. Menyiram dan memotong rumput di kebun bisa menjadi pengganti olahraga. Lakukan berkebun ini di saat pagi hari, karena waktu tersebut merupakan waktu yang cukup baik karena badan kita juga masih belum terasa lemas.

3. Memasak

Nah ini khusus bagi ladies, tapi cowok boleh juga ya. Saat puasa biasanya banyak sekali makanan spesial yang disajikan saat berbuka puasa. Momen puasa ini jangan sia-siakan untuk kita memasak makanan spesial buat keluarga kita tercinta. Aktifitas memasak jangan dianggap sepele loh, karena memasak juga mengeluarkan tenaga dan keringat. Jadi, kegiatan memasak ini merupakan alternatif juga untuk olahraga saat puasa.

4. Berbelanja

Hehehe ini yang paling disukai oleh wanita dimanapun anda berada. Kegiatan shopping atau belanja baik itu di pasar tradisional, supermarket, mall atau yang lainnya paling banyak digemari oleh wanita. Kalau kita belanja pasti inginnya berkeliling mencari berbagai informasi produk belanja yang murah dan banyak diskonnya. Ketika sedang mencari apa yang kita butuhkan, secara tidak langsung kita akan berjalan-jalan mencari barang yang kita butuhkan. Nah saat itulah kita tanpa sadar sedang melakukan juga olahraga ringan yaitu berjalan kaki.

5. Olahraga Jalan Kaki dan Berlari Kecil

Untuk cara mudah olahraga disaat puasa yang ringan yaitu kita melakukan jalan-jalan disekitar kompleks rumah atau bisa dengan lari kecil di sekitar rumah kita. KIta bisa lakukan hal ini saat kita beli sesuatu di warung, berbelanja ke pasar, jalan-jalan ke mall dan sebagainya. Jalan-jalan atau lari kecil yang paling baik adalah pagi hari setelah selesai sahur, karena saat itu suasana pagi masih segar dan ini juga untuk mencegah kita tidur kembali setelah melakukan makan sahur.

Itu dia informasi mengenai tips olahraga di saat berpuasa yang bisa kita lakukan demi menjaga kesehatan kita. Berpuasa jangan dijadikan alasan untuk kita bermalas-malasan, puasa itu menyehatkan. Bayangkan saja, kalau mesin selama 1 tahun penuh tidak pernah berhenti, apa yang terjadi dengan mesin tersebut ? Begitupun sistem pencernaan kita. Perlu juga mengistirahatkan sistem pencernaan kita dengan berpuasa.

Baca Juga : CARA BERPUASA UNTUK PEKERJA BERAT