May 19, 2015

Dokter OZ Tips Memakai Aromaterapi Untuk Menghilangkan Stres

Dokter OZ Tips Memakai Aromaterapi Untuk Menghilangkan Stres - Saat ini kecenderungan gaya hidup sudah sangat sibuk dan juga waktu untuk santai sangat terbatas. Sehingga hal ini akan menyebabkan kita mudah stress. Nah untuk mengatasi stress dengan aromaterapi sebaiknya anda lakukan dan coba sendiri dirumah agar yang tadinya berasa penat, capek, pegal dan stres bisa sedikit rileks dan pikiran akan jadi tenang dengan melakukan tips aromaterapi.

Manfaat aromaterapi adalah sebagai penenang, bisa juga mendamaikan perasaan dan juga akan membuat perasaan bahagia. Aromaterapi pada umumnya memang mempunyai bentuk seperti minyak esensial. Namun saat ini ada yang lebih baru lagi yaitu aromaterapi berbentuk lilin aromaterapi yang ada di spa dan klinik kecantikan dan kesehatan. Ada beberapa varian aroma yang tersedia dan setiap satu aroma berbeda fungsi dan efeknya. Selain di spa, anda juga bisa melakukannya sendiri rumah.
Tips Manfaat Aromaterapi Menghilangkan Stress

Tips Manfaat Aromaterapi Menghilangkan Stress


1. Aromaterapi di Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang kita huni untuk melepas penat dan beristirahat setelah seharian penuh kita melakukan pekerjaan kita. Nah untuk itulah kita harus perlu mempunyai mood yang tenang dan juga rileks. Aromaterapi yang sebaiknya dilakukan adalah dengan aroma mawar dan juga aroma lavender.

2. Aromaterapi di Ruang Tamu

Ruang tamu bagusnya adalah yang bisa memberikan aura persahabatan, supaya orang yang bertamu ke tempat anda akan merasakan rasa yang nyaman dan akrab. Agar bisa menghasilkan rasa mood tersebut bisa menggunakan aromaterapi kombinasi kayu manis, jeruk dan juga rosemary.

3. Aromaterapi di Ruang Keluarga

Untuk aromaterapi di ruangan keluarga sebaiknya pilih yang mempunyai mood agar menciptakan suasana betah, membuat ngobrol jadi terbuka, suasana nyaman dan terkesan tidak terburu-buru beranjak dari ruangan keluarga ketika berrcengkrama bersama keluarga. Untuk itulah di ruangan ini sebaiknya taruhlah minyak aromaterapi dengan varian rasa anggur, geranium, dan juga rosemary.

4. Aromaterapi di Dapur

Untuk urusan dapur, memang ditempat ini suasana aromanya tidak karuan. Karena di dapur biasanya banyak sekali aroma seperti bau masakan, bumbu dapur, aroma asap makanan, dan juga bau dari kompor gas. Untuk itulah di tempat ini diperlukan aroma terapi dengan efek sebagai deodorizer. Aromaterapi deodorizer ini dapat menyerap bau yangkurang sedap. Dan saya sarankan untuk menggunakan aromaterapi varian spearmint dan juga maychang.

Untuk penggunaan aromaterapi ini harus memakai alat oil burner, yaitu suatu alat yang menggunakan listrik dan ini dapat memanaskan minyak esensial pada suhu yang tidak terlalu tinggi, sehingga uap yang dihasilkan bisa keluar dan akan menimbulkan aroma yang menenangkan pikiran.

Selain memakai minyak esensial, anda juga bisa menggunakan lilin aromaterapi . Namun untuk pemakaiannya sebaiknya cuma satu jam saja karena kalau terlalu lama akan berkurang khasiat aromaterapinya.

Cara yang lainnya adalah bisa dengan menggunakan metode cold diffuser, yaitu dengan cara menguapkan minyaki essensial tidak dengan pemanasan. Namun jika anda tidak mempunyai alat cold diffuser, bisa juga dengan meneteskan minyak dalam tempat khusus yang terbuat dari kayu. Ketika minyak diteteskan ke wadah kayu, maka di saat menguap, maka aromanyapun juga akan menyebar.