May 29, 2015

KULIT WAJAH TIPIS AKIBAT PEELING

Kulit Wajah Tipis Akibat Peeling - Semua wanita pastinya menginginkan wajah yang putih, wajah bersih, dan wajah terpancar segar. Untuk memperoleh wajah putih bak artis korea, maka biasanya para wanita akan mencoba untuk berbagai produk pemutih. Banyak sekali wanita di kota-kota besar melakukan perawatan wajah dengan melakukan perawatan chemical peeling. Apa sih chemical peeling itu ?

Chemical peeling merupakan cara memutihkan wajah dengan membuat kulit wajah menjadi ngelotok dan juga akan memerah seperti kulit terbakar. Tujuan dari perawatan muka peeling ini agar memperbaiki juga untuk melembutkan pada lapisan kulit wajah terluar yang mengalami kerusakan. Tetapi akibat dari pengelupasan kulit wajah akibat peeling ini akan berakibat pada efek samping peeling wajah yaitu kulit wajah jadi tipis, mengalami peradangan memerah, dan kulit akan dengan mudahnya mengalami flek atau bintik hitam.

Kalau kulit menipis akibat peeling, maka tingkat elastisitasnya juga akan berkurang dan akan menjadi sangat sensitif terhadap sinar ultraviolet. Kulit anda akan mengalami yang namanya tidak punya pigmen dan ini mengakibatkan kulit tidak cukup pigmen untuk melindungi proses dari penuaan dini. Bahaya peeling wajah ini akan membuat anda butuh perawatan yang lebih dan mahal dan biasanya kulit akan menjadi terlihat ada garis-garis halus.

DR. OZ KULIT WAJAH TIPIS AKIBAT PEELING

Cara cepat kulit putih sebenarnya tidak ada, kulit yang sehat dan juga cantik itu merupakan sebuah proses yang dilakukan dengan serangkaian perawatan. Pigmen kulit wanita Indonesia tidak akan bisa menyamai kulit wanita jepang, korea, cina apalagi kulit wanita bule. Wanita Indonesia pada dasarnya mempunyai pigmen melanin atau zat warna pada kulit yang sangat banyak. Dan ini sebenarnya menguntungkan kita karena dengan pigmen yang banyak akan menjadi pelindung kita dari sengatan matahari. Kalau pigmen ini tidak ada pada kulit kita, sedangkan negara kita negara tropis yang cukup banyak terkena paparan sinar matahari, maka jika pigmen ini sedikit akan terjadi timbulnya flek pada wajah.

Cara perawatan peeling wajah dengan menggunakan teknik pengelupasan baik itu dengan menggunakan media krim peeling ataupun menggunakan alat memang hasilnya bisa instan. Namun dibalik instannya proses memutihkan wajah dengan cara peeeling akan memperparah kulit wajah yaitu wajah akan bengkak, timbulnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah dan biasanya juga akan mengalami terjadinya jerawat ganas.

Walaupun jika saat ini mengalami wajah rusak karena efek samping peeling ini, jangan khawatir karena masih bisa diobati. Tetapi kalau krim peeling yang anda gunakan selama ini mengandung zat kimia pemutih sebagai contoh merkuri, retin A dan juga hydroquinon dan ini berlangsung sangat lama sehingga zat kimia tersebut sudah terserap masuk kedalam kulit wajah anda maka hal ini akan dapat merusak hati dan ginjal  dan juga kanker kulit.

Bahaya Krim Peeling Bagi Ibu Hamil

Untuk anda yang sedang hamil dan rutin melakukan peeling dengan krim yang mempunyai kandungan bahan kimia hydroquinon, merkuri, retin A dan juga rodhamin akan menyebabkan keracunan pada embrio, menglami teratogenic dan juga janin menjadi cacat.

Cara alami perawatan kulit, wajah sebenarnya mempunyai siklus regenarsi kulit setiap 21 hari sekali. Kulit yang telah mati tersebut bisa kita angkat dengan menggunakan scrub atau dengan micro dermabration, yaitu proses pengangkatan kulit mati dengan memakai bubuk abrasi. Nah itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Kulit Wajah Tipis Akibat Peeling, baca juga artikel lainnya ya.