Nov 20, 2014

Waspada Kulit Menipis Akibat Peeling dan Tips Cara Mengatasi

Waspada Kulit Menipis Akibat Peeling dan Tips Cara Mengatasi - Bicara mengenai masalah kulit kita pasti tahu dengan metode mencerahkan wajah dengan cara peeling. Peeling adalah proses penglupasan kulit luar yang sudah mati menggunakan bahan kimia.  Banyak sekali perawatan yang berkaitan dengan kesehatan kulit. Artikel kesehatan sebelumnya Terapi Oksigen Bertekanan Tinggi Hiperbarik 


Peeling adalah metode melukai kulit dengan terkontrol. Untuk peeling sendiri kita mengoleskan bahan kimia kemudian yang kita harapkan adalah misalnya ingin mencerahkan wajah saja atau untuk menghilangkan flek atau jerawat.
Peeling Mustika Ratu
Peeling Mustika Ratu


Bahan krim peeling ada yang dijual bebas dan ada yg tidak. Krim peeling bisa bermacam-macam, ada yang krim peeling untuk lapisan kulit atas, medium dan ada yang peeling untuk kulit paling dalam. Yang dijual bebas di pasaran itu peeling untuk kulit lapisan atas. Kadangkala orang awam belum paham untuk memilih peeling untuk kulit lapisan atas dan lapisan medium dan salah dalam pengaplikasiannya.

Ada beberapa obat yang menggunakan resep dokter dan yang dijual bebas dan bisa membuat kulit menjadi tipis. Kalau misalnya yang dari dokter itu biasanya mempunyai bahan anti radang dan yang seharusnya dipakainya itu ada aturan dan waktu tertentu.

Waspadai juga krim peeling yang mengandung bahan merkuri. Merkuri merupakan zat yang berbahaya dan biasanya ada pada krim peeling yang dijual bebas di pasaran. Pertanyaannya adalah berapa hari jarak antara pemakaian masker dengan peeling ? dan apakah semakin sering facial semakin baik untuk kulit ?

Tips Perawatan Setelah Peeling :

  1. Memakai sunscreen untuk melindungi kulit. Karena pada saat setelah peeling kulit atas dan kulit ari sudah tidak ada, jadi disarankan untuk memakai sunscreen agar kulit kita tidak terjadi iritasi akibat paparan sinar ultra violet. Anda bisa juga memakai krim pelembab untuk merawat kulit wajah.
  2. Masker dengan bahan alami. Untuk masker, itu anda bisa melakukannya dirumah dengan bahan-bahan alami tradisional.
  3. Untuk Facial sendiri itu sebenarnya hanyalah untuk mengeluarkan komedo bukan untuk menipiskan kulit.

Video Dr. OZ Indonesia Perawatan Peeling Wajah



Terimakasih sudah membaca artikel dr Oz Indonesia dengan judul Waspada Kuit Menipis Akibat Peeling dan Tips Cara Mengatasi. Baca juga Diet Ala Tina Toon Rahasia Cepat Turunkan Berat Badan