Jun 5, 2014

Manfaat Minum Susu Bagi Tubuh Dan Kesehatan

Manfaat Minum Susu Untuk Kesehatan - Tahukah kawan negara mana yang memiliki konsumsi susu paling rendah diantara negara berikut ini : Indonesia, India, Singapore, Malaysia. Untuk membahas mengenai masalah minat dari masyarakat kita mengkonsumsi susu, saya akan menerangkan tentang manfaat minum susu.

Baik, bicara mengenai masalah minum susu kita lihat jawaban yang saya ajukan tadi. Negara yang memiliki konsumsi susu paling rendah adalah Indonesia. Indonesia memiliki tingkat konsumsi susu hanya 13,47  liter perkapita. Secara hitungan sederhana berarti masyarakat Indonesia yang meminum susu hanya sekitar  52 gelas perkapita pertahun atau rata rata orang Indonesia mengkonsumsi susu 1 gelas dalam 7 hari.
manfaat susu bagi kulit, susu kambing, susu sapi

"Rata rata orang Indonesia Mengkonsumsi susu 1 gelas dalam 7 hari"

Manfaat Susu

Berbagai Manfaat susu yang terkandung  didalamnya salah satunya adalah kalsium dan vitamin D. Masyarakat kita identik dengan manfaatnya terhadap tulang dan gigi, ternyata berbagai manfaat susu juga bisa menurunkan atau mencegah resiko dari terkenanya gangguan jantung, hipertensi dan bahkan bagi anda yang diet yang pintar dalam memilih susunya bisa juga menstabilkan berat badan.

Manfaat lain dari susu karena dari kandungannya tadi, protein itu kalau untuk anak untuk tumbuh dan berkembang. Sedangkan untuk remaja itu tidak dibutuhkan. Kalsium selain  untuk pertumbuhan tulang dan gigi, untuk dewasa terutama untuk mencegah penyakit osteoporosis. Hal ini dikarenakan pada dewasa tua itu resiko untuk tulang keropos itu akan lebih tinggi.

Mineral mengandung kalium, dapat menjaga kesehatan jantung. Kalau yang untuk menurunkan berat badan kita tentu harus memilih susu yang rendah lemak.

"Apakah Susu dalam kemasan mengandung pengawet, dan bagaimana cara penyimpanan yang baik ? "

Susu Cair kemasan  dengan kadaluarsa yang lama berarti itu adalah susu cair UHT. Dan proses Susu UHT adalah proses pemanasan dengan suhu tinggi 135 - 145 derajat celcius selama 2 sampai 5 detik untuk mematikan bakteri patogen, bakteri pembusuk dan spora. Selain itu dengan pemanasa yang hanya 2 - 5 detik saja hal ini untuk menjaga agar nilai alami gizi susu tetap terjaga.

Tehnik Susu UHT ini tidak memerlukan pengawet dan dapat disimpan dalam suhu kamar dalam waktu yang cukup lama sekitar 10 bulan. Tetapi apabila susu kemasan ini sudah dibuka maka susu ini harus disimpan dalam lemari pendingin dan maksimal hanya bisa digunakan 3 sampai 4 hari.

Nah setelah anda membaca Manfaat Minum Susu Untuk Kesehatan semoga bisa menjadi wawasan yang berharga untuk kesehatan anda dan keluarga.  Terimakasih Salam Sehat Indonesia.