Apr 17, 2015

Tips Wajah Bebas Komedo Dengan Kayu Manis Ala Dr. Reisa

Tips Wajah Bebas Komedo Dengan Kayu Manis Ala Dr. Reisa - Kita harus tau dulu apa saja yang menjadi penyebab komedo itu.  Nah pada kesepatan episode dr. oz minggu lalu dr. Reisa Broto Asmoro membahas bagaimana cara membuat masker anti komedo kayu manis dan madu. Seperti apa cara membuat masker anti komedo dengan kayu manis ini ? Kita akan membahasnya dengan rinci pada update artikel kali ini. Jerawat dan komedo merupakan masalah yang sering banget menggangu tampilan kita. Komedo membuat kita jadi kurang percaya diri dan malu. Kita biasa melakukan cara mengobati komedo dengan produk pembersih muka anti komedo dan jerawat. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah pada supermarket dan toko-toko terdekat sekitar kita.

Tetapi apakah produk anti komedo yang beredar di pasaran yang tentunya mengandung bahan kimia tersebut aman untuk kulit wajah kita ? Apakah ada cara menghilangkan komedo secara alami ? Yes, tentu saja ada cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan-bahan tradisional. Seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu mengatasi komedo pada wajah dan hidung dengan menggunakan masker kayu manis ala dr. Reisa Broto Asmoro.

Manfaat Kayu Manis Hilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo dengan kayu manis bisa kita buat sendiri dirumah. Kita hanya membutuhkan bahan-bahan seperti bubuk kayu manis dan madu murni saja. Kita tau semua madu murni selain enak untuk dikonsumsi juga sangat baik untuk mengobati komedo dan jerawat. Madu juga mengandung antiseptik alami yang ampuh memberantas komedo secara alami.

Kayu manis mempunyai kandungan antiseptik juga seperti halnya madu dan ini tentunya berefek pada kemampuannya dalam membersihkan bakteri dan juga sebagai pencegahan infeksi pada dan iritasi pada jerawat dan komedo. Mohon diperhatikan !!! ketika anda mengaplikasikan ramuan kayu manis untuk mengobati komedo dan jerawat ini pengolesannya dicoba sedikit saja dulu pada wajah atau hidung anda. Kita tes dulu apakah kulit anda sensitif atau tidak, karena pada kulit yang sensitif dan pengaplikasiannya terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi dan kulit wajah memerah. Jadi sesuaikan dengan kondisi kulit anda.

Cara Membuat Masker Kayu Manis Untuk Obat Komedo dan Jerawat


Bahan :

  • Madu murni sebanyak 1 sendok
  • Bubuk kayu manis sebanyak  sendok teh


Cara Membuat :

  1. Bahan diatas kita campurkan semuanya hingga tercampur rata.
  2. Bersihkan terlebih dulu wajah anda sebelum diolesi masker kayu manis ini.
  3. Oleskan masker kayu manis pada wajah atau hidung anda secara merata keseluruh area wajah.
  4. Diamkan sekitar 20 menit saja
  5. Selesai, bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk


Anda bisa melakukan cara mengatasi komedo dengan bubuk kayu manis ini sekitar 2 kali hingga 3 kali dalam seminggu. Untuk jerawat yang parah banget dan kondisi kulit anda tidak sensitif maka cara menggunakan masker ini bisa dilakukan juga 2 hari sekali. Tapi jika kulit anda sensitif maka saya sarankan jangan menggunakan masker ini setiap hari dan ramuannya harus diubah yaitu komposisi kayu manisnya takarannya dikurangi hingga kira-kira warnanya tidak terlalu pekat coklat. Selamat mencoba ya ladies. Silahkan share informasi ini buat teman-teman anda dan jangan lupa subscribe juga News Letter kami untuk mendapat info terupdate otomatis ke email anda di bawah ini.