Jan 28, 2015

Dr. OZ Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur Akibatkan Kematian

Dr. OZ Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur Akibatkan Kematian
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Mendengkur pasti pernah dialami oleh siapa saja, baik orang gemuk, kurus, orang tua, muda dan anak-anak sekalipun pernah mengalaminya. Ternyata mendengkur itu bisa juga berbahaya, kenapa bisa berbahaya ? Nah Pembahasan Dr. OZ Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur Akibatkan Kematian ini bersama dr. Daniel Witanto, MGBT akan dikupas lebih dalam. Mendengkur atau mengorok merupakan adanya suatu sumbatan disaluran tenggorokan atau pernafasan. Update sebelumnya dr oz membahas Dr. OZ Bahaya Obat Nyeri Sendi Yang di Konsumsi Jangka Panjang

Ngorok Penyebab Kematian ?

Kita harus bisa membedakan antara mendengkur yang bukan merupakan suatu gejala penyakit tetapi ada juga yang mendengkur berujung pada kematian. Dalam istilah kedokteran mendengkur yang berbahaya ini dinamakan Obstructive Sleep Apnea adalah berhentinya nafas sekitar 10 detik - 1 menit saat tidur mendengkur.

Ini artinya terjadi hambatan aliran oksigen ke otak kita, dan akhirnya kalau otak kita kekurangan oksigen terjadilah kerusakan pada otak. Sleep Apnea bagi anda yang kurang begitu familiar dengan istilah Sleep Apnea yaitu proses dimana seseorang tidur lalu mendengkur terjadi henti nafas sesaat sekitar 10 detik sampai 1 menit. Bayangkan jika dalam tubuh seseorang terjadi henti nafas sesaat tentunya oksigen yang keotak menurun , disaat itulah seseorang sedang tertidur nyenyak terbangun yang dikarenakan otak tiba-tiba terangsang karena stok oksigennya terhambat.
Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur
Proses Terhambatnya Oksigen Karena Mendengkur/ Ngorok

Pada saat itu mendengkurnya tadi bisa dibedakan, dan setiap terjadi ngorok atau mendengkur terjadi seperti tercekik atau keselek ini harus diwaspadai karena pada saat itulah terjadi berhentinya aliran nafas (oksigen) ke otak kita. Kerusakan yang terjadi mungkin tidak secara langsung dirasakan, namun ketika hal ini terjadi terus menerus maka akan terjadi kerusakan dan oksidasi. Kekurangan oksigen akan membuat banyak sel otak yang mati. Kerusakan otak akan mengakibatkan pada penurunan kualitas otak sendiri diantaranya adalah mudah lupa ingatan, terjadi gangguan kematian sel otak, gangguan memory dan lain sebagainya.
Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur
Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur

Ciri-ciri Penderita Obstructive Sleep Apnea :

Mendengkur yang putus-putus dan sering merasa mengantuk yang berlebihan. Hal ini dikarenakan proses istirahat yang tidak berlangsung secara optimal.

Faktor Penyebab Mendengkur

  1. Keletihan berlebihan
  2. Posisi tidur
  3. Berat badan berlebih
  4. Adanya tonsil atau radang amandel ditenggorokan
  5. Bentuk rongga pernafasan berbeda

Semoga artikel tentang Dr. OZ Bahaya Tidur Ngorok Mendengkur Akibatkan Kematian ini bisa menambah wawasan kesehatan kita semua. Nah semua kesehatan itu berawal dari gaya hidup dan pola makan yang sehat.  Mengenai pola makan dan hidup yang sehat kita sering membahas mengenai manfaat dari buah manggis, dan ternyata buah manggis mengandung suatu senyawa gamma mangostin ternyata dia memiliki kemampuan untuk melindungi kerusakan dari jaringan otak maupun syaraf atau kemampuan neuro protektif. Terimakasih sudah membaca artikel dengan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/01/dr-oz-bahaya-tidur-ngorok-mendengkur.html ini. Jangan lupa untuk berbagi info ini buat teman dan pemirsa dr oz yang lainnya, terimakasih dan salam sehat Indonesia. Baca juga  

Penyebab Koma dan Mati Suri Saat Melahirkan di Atas Usia 35 Tahun Seperti Paramitha Rusady Alami