Feb 24, 2015

Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami

Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami
Selamat siang pemirsa Dr OZ Indonesia semuanya. Dokter OZ hari ini akan membahas beberapa minuman alami yang bisa meredakan beberapa keluhan penyakit ringan seperti kepedasan, sakit sariawan pada mulut dan juga minuman untuk mengatasi perut kembung secara alami. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah kita dapatkan seperti susu untuk menghilangkan rasa pedas, lalu ada santan untuk mengatasi sariawan pada mulut dan juga baking powder untuk mengatasi perut kembung. Anda semua pasti bisa untuk mempraktikkannya dirumah. Oke langsung saja ya kita coba bahas satu persatu manfaat bahan alami berikut ini.

Cara Mengatasi Pedas Dengan Minum Susu dan Yogurt

Pembahasan yang pertama adalah bagaimana cara meredakan rasa pedas secara alami dengan minum susu. Ya, dengan segelas susu kental manis kita bisa meredakan pedas dimulut akibat memakan cabai atau makanan pedas lainnya. Caranya adalah dengan meminum susu, maka zat yang menimbulkan rasa pedas yang dikeluarkan oleh cabe akan terurai. Jadi kandungan casein pada susu akan mengurai ikatan rasa pedas, sehingga rasa pedas hilang. Baca juga manfaat minum susu kedelai bagi kesehatan .

Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami

Cara Mengobati Sariawan Pada Mulut Dengan Santan

Ya, mengobati sariawan secara alami atau luka pada rongga mulut bisa menggunakan santan. Kenapa santan bisa mengobati sariawan ? penjelasannya adalah karena santan penuh dengan kandungan asam lemak. Dia akan melapisi luka pada sariawan itu, pertama dia akan membuat semacam pelumas jadi dia akan mengurangi gesekan pada benda yang melewati rongga mulut. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan santan sebagai kumur-kumur.

Cara Alami Obati Perut Kembung Dengan Baking Powder (Baking Soda)

Ternyata penggunakan baking powder yang diseduh atau dicampurkan dengan air putih kemudian kita minum bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi perut kembung.  Caranya adalah baking powder sebanyak 1 sendok teh kemudian campurkan dengan segelas air putih kemudian kita aduk-aduk hingga larut lalu meminumnya. Ini adalah obat alami perut kembung yang kita bisa buat sendiri dirumah.

Penjelasannya adalah ketika baking soda masuk kedalam badan dan masuk ke lambung maka dia akan berikatan dengan asam lambung. Baca juga Rahasia Kecantikan dr. OZ dengan Baking Soda Waktu baking soda berikatan, maka ada reaksi kimia yang terjadi. Ikatan baking soda dengan asam lambung akan membuat garam dan juga gas karbon dioksida (CO2) dan air. Karbondioksida yang dihasilkan akan membuat gas tersebut akan naik keatas dan memicu untuk bersendawa. Dan ketika sendawa ini maka perut yang kembung akan terasa lebih lega jadi udara yang mengakibatkan kembung akan terdorong keluar. Harus diperhatikan juga, ketika konsumsi baking soda tidak boleh dari 5 sendok sehari terutama bagi orang yang punya penyakit hipertensi. Karena ketika terjadi reaksi kima baking soda akan menghasilkan natrium atau garam yang tentu ini akan membuat tensi darah menjadi naik.

Nah itu tadi penjelasan mengenai bahan alami yang mudah kita dapatkan untuk mengobati Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami. Nah sekarang kita tahu akan manfaat dari baking soda, manfaat susu untuk atasi pedas dan juga baking soda yang sangat bermanfaat untuk mengatasi perut kembung secara alami. Oke pemirsa dr oz semuanya, itu tadi Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami , jangan lupa untuk berbagi informasi ini dengan cara dibagikan melalui facebook atau twitter. Jangan lupa untuk vote google plusnya juga supaya lebih banyak lagi orang lain atau teman yang belum tahu informasi sehat ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.
Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami