Oct 27, 2014

Minum Susu Kedelai Bermanfaat Bagi Kesehatan

Minum Susu Kedelai Bermanfaat Bagi Kesehatan
Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan
Minum Susu Kedelai Bermanfaat Bagi Kesehatan - http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/ - Halo pemirsa setia dr. Oz Indonesia, update lagi pada artikel kali ini tentang Minum Susu Kedelai Bermanfaat Bagi Kesehatan , pada postingan yang lalu dibahas mengenai Mengkonsumsi daun Seledri Dengan Teratur Dapat Mencegah Kanker Payudara .  Susu kedelai adalah minuman yang alternatif terpopuler tentang pengganti dari susu sapi. Banyak kandungan protein yang terdapat didalamnya yakni diantaranya ada serat, ada vitamin serta mineral yang terdapat didalam susu kedelai tersebut sangat bagus dan baik bagi kesehatan tubuh manusia. Namun ada pertanyaan, amankah minuman dari susu kedelai tersebut jika dikonsumsi tiap hari? Kandungan protein dari minuman susu kedelai ini bisa menjadi sebuah sumber nutrisi buat orang-orang yang memiliki sifat alergi pada susu sapi dan juga laktosa intoleran. Minuman susu tersebut bagus buat jantung seseorang karena minuman susu ini dapat menurunkan sebuah kolesterol dari seseorang dan bahkan dapat meningkatkan pada kesehatan seperti kardiovaskular.

Hanya sampai saat ini pun cara mengkonsumsi minuman susu kedelai tersebut masih kerap menimbulkan banyak kontoversi. Dengan tingginya sebuah kandungan dari fitoestrogen atau juga isoflavon yang bisa menyerupai seperti hormon esterogen didalam tubuh manusia, sehingg bikin minuman susu tersebut sangat baik untuk dikonsumsi oleh kaum hawa yang rata-rata memiliki gejala seperti menopause. Zat fitoestrogen ini mampu bisa menyeimbangkan sebuah hormon pada seseorang kaum hawa yang sudah menopause. Namun, ada yang bilang bahwa mengkonsumsi susu kedelai tersebut bisa memicu datangnya risiko penyakit seperti Kanker Payudara. Ada sebagian studi pernah menyebutkan dengan mengkonsumsi kedelai setiap hari maka seseorang bisa mendapatkan risiko penyakit kanker payudara itu khusus-nya bagi para kaum hawa.

Banyak sebagian studi mengatakan mengenai efek dari mengkonsumsi minuman susu kedelai tersebut bagi seseorang ada yang mengatakan efek positif dan ada pula yang mengatakan efek negatif, semuanya itu belum tentu benar atau belum jelas alias tidak mutlak. Karena ada sebagian masyarakat sering mengkonsumsi berbagai macam produk kedelai selama beberapa tahun lamanya, namun mereka tidak pernah mengalami apa pun seperti efek samping dari mengkonsumsi kedelai tersebut.

Walaupun demikian, keamanan dengan mengkonsumsi setiap hari minum susu kedelai bagi kaum hawa yang sedang hamil atau juga bagi yang mempunyai penyakit kanker payudara masih belum dipastikan kebenarannya. Karena ada pula sebagian studi mengatakan "fitoestrogen yang terdapat didalam kedelai dapat mengganggu pada sisi kemoterapi dalam pengobatan pada kanker payudara". Maka dari itu, dianjurkan bagi kaum hawa yang akan mengkonsumsi produk-produk kedelai tersebut sebaiknya anda berkonsultasi lah dahulu sama ahli dibidangnya seperti dokter.

Kalau tubuh seseorang sehat serta tidak mempunyai sifat alergi terhadap kedelai, itu sebenarnya bukan menjadi suatu masalah dalam mengkonsumsi minuman susu kedelai sampai tiap hari. Agar membuat minuman susu kedelai tersebut tetap menyehatkan jika dikonsumsi tubuh seseorang, maka pilihlah sebuah cara olahan yang tanpa menambahkan pemanis buatan (unsweetened). Karena jenis tumbuhan kedelai ini kalorinya lebih rendah serta bebas dari gula. Akan lebih bagus lagi apa bila seseorang mengkonsumsi minuman susu kedelai yang lebih organik akan sangat bagus pula bagi kesehatan tubuh.

Jika memilih produk kemasan susu kedelai yang citarasa kayak coklat dan juga vanilla, berarti seseorang tersebut mengkonsumsi produk kedelai yang banyak gulanya bukan kedelai organik. Dengan meminum susu kedelai yang rasanya coklat dalam segelas saja seseorang sudah meminum kandungan sebanyak 4.5 sdt gula, dan untuk rasa vanilla tersebut seseorang sudah meminum kandungan sebanyak 2 sdt gula.

Memang susu kedelai rasanya sangat hambar kalau tidak ditambahkan pemanis, jadi berikan lah sebuah rasa pemanis yang alami kedalam minuman susu tersebut dan diantaranya berikan potongan buah kurma dan bisa juga madu kedalamnya agar bisa memberikan sebuah citarasa pemanis alami. Sekian sudah ulasan mengenai Minum Susu Kedelai Bermanfaat Bagi Kesehatan ini kami tutup, semoga dilain waktu kita dapat berjumpa kembali dalam postingan yang berbeda.

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini