Aug 6, 2014

Obat Sariawan Alami dari DR. OZ

Obat Sariawan Alami dari DR. OZ - Bicara masalah tips menyembuhkan sariawan , saya yakin kita semua pernah mengalami yang namanya sariawan.  Pada pembahasan kali ini membahas tentang bagaimana cara mencegah sariawan, obat sariawan alami, dan bagaimana anda mengatasinya apabila anda terkena sariawan dengan obat alami sariawan. Materi ini sudah pernah ditayangkan di dr. oz Indonesia di trans tv pada saat bulan puasa kemarin. Bagi anda yang ketinggalan nonton acara cara mengobati sariawan secara alami, anda bisa lihat video youtube dr. oz Indonesia pada link ini. Pada pembahasan sebelumnya tentang 6 Resep Rahasia Dr. OZ Untuk Mencegah Jerawat

cara alami menyembuhkan sariawan, obat alami sariawan, cara mengatasi sariawan secara alami
Sebagian besar masyarakat kita menganggap sepele masalah sariawan seperti penyebab sariawan di tenggorokan. Secara umum bagaimanakah penyebab sariawan itu ? Kadang orang menyebut sariawan itu sebagai panas dalam. Banyak faktor pencetusnya atau faktor yang mengakibatkan terjadinya sariawan. Seperti faktor hormonal, stress, terlalu capek dan lelah, alergi terhadap suatu makanan tertentu atau obat-obatan.

Alergi terhadap makanan biasanya makanan berupa apa yang paling banyak mencetuskan ? Makanan yang banyak mengandung MSG (Mono Sodium Glutamat) atau vetsin, bisa memicu timbulnya sariawan. Hati-hati jika anda sering dan suka mengkonsumsi makanan snack atau makanan ringan karena banyak mengandung MSG.

Apakah ada penyebab sariawan tertentu yang butuh pengobatan secara spesifik dan khusus ?


Masalahnya sebenarnya ada di proses inflamasi di mukosa. Proses inflamasi itu biasanya  diberikan obat anti inflamasi sama dokter jika anda berobat kedokter.  Ada beberapa hal juga orang mengobati dan menyembuhkan sariawan atau panas dalam itu dengan obat herbal tradisional.

Obat tradisional Sariawan :

  1. Daun Saga manis dan kayu manis, daun ini bisa untuk mengobati dan mencegah sariawan karena kandungan zat aktif gliserisin  pada saga manis dan kayu manis bekhasiat mengatasi peradangan pada sariawan.
  2. Herba Thymi, terkadang pada dosisi tertentu bisa menyebabkan pertumbuhan kuman atau jamur mereda atau turun.
  3. Alang-alang, akar alang-alang dapat memberikan efek anti piretik atau untuk penurun panas.

Cara Menghilangkan Sariawan Secara Alami dan Pencegahannya

Masalah pencegahan, biasanya yang harus diperhatikan oleh masyarakat kita seperti apa ? Ini kita contohkan pada saat puasa, tentunya kita harus banyak minum pada saat sahur dan berbuka puasa misalnya.  Jadi intinya yaitu minum yang banyak, konsumsi buah yang cukup supaya mengurangi untuk timbulnya sariawan.

Ya, jadi sangat penting sekali dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari, terkadang hal yang sepele seperti sariawan ini mengganggu kualitas aktifitas kita. Nah itu tadi beberapa tips mengenai cara alami menyembuhkan sariawan, mengobati sariawan secara alami dengan judul Obat Sariawan Alami dari DR. OZ,  bagaimana mencegah sariawan. Jadi tolong anda harus perhatikan berbagai asupan makanan yang anda konsumsi harus yang higienis dan sehat untuk menjaga kebersihan rongga mulut anda. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.