Jan 9, 2015

Hindari 6 Makanan Dan Minuman Saat Sakit Tenggorokan

Hindari 6 Makanan Dan Minuman Saat Sakit Tenggorokan - http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/ - Perubahan cuaca kadang seringkali ditandai dengan sebuah datangnya beberapa penyakit, yang mana salah satunya ialah sakit tenggorokan. Biasanya sakit tenggorokan itu sering kali disertai dengan batuk. Meminum teh herbal maupun obat batuk yang lainnya mungkin bisa untuk menyembuhkan pada sakit tersebut. Update sebelumnya yaitu Manfaat Madu Buat Menghilangkan Sakit Tenggorokan

Namun anda perlu diketahui, ada beberapa macam makanan dan juga minuman yang diharuskan untuk anda hindari saat sakit tenggorokan nanti. Contohnya ialah dengan secangkir kopi panas itu bisa membuat anda sangat lebih nyaman, hanya saja itu bisa memperburuk pada sakit tersebut. Sebagaimana yang telah dilansir dari Boldsky, dan ini beberapa macam makanan dan juga minuman yang harus anda hindari saat sakit tenggorokan.

Hindari 6 Makanan Dan Minuman Saat Sakit Tenggorokan


1. Makanan Asam

Makan asam seperti acar, jus lemon, permen asam atau juga buah jeruk bisa membuat area tenggorokan anda semakin menjadi sangat lebih gatal dan tentunya menyakitkan. Hindari pula makanan yang telah mengandung banyak bahan cukai maupun vinegar.

2. Makanan Pedas

Saat tenggorokan sedang terasa nyeri, sebaiknya tak lagi untuk mengkonsumsi sebuah makanan yang pedas dan juga berbumbu seperti Pala, cengkeh, black pepper, cabe atau juga rempah-rempah yang lainnya, yang mana bahan tersebut bisa membahayakan pada sakit tenggorokan anda.

3. Produk Susu

Banyak sekali orang yang telah menyarankan buat meminum satu gelas susu coklat yang hangat buat meredakan rasa sakit pada tenggorokan. Namun nyatanya, produk tersebut bisa sangat memperburuk rasa nyeri anda pada tenggorokan. Oleh sebab itu anda hindarilah makanan atau juga minuman yang berbahan dari susu.

4. Makanan Kering

Tak hanya bisa membuat tenggorokan anda semakin sakit, namun makanan yang kering tersebut biasanya sangat lebih sulit untuk ditelan. Hindari mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, biskuit atau juga makanan kemasan yang lainnya. Ada baiknya juga anda memakan makanan yang sangat lembut dan tentunya yang mengandung iar supaya lebih mudah untuk ditelan dan juga tak menimbulkan rasa nyeri lagi.

5. Kafein

Secagkir kopi yang hangat bisa membuat tenggorokan anda akan terasa lebih baik lagi, namun itu hanya bersifat untuk sementara saja. Setelah itu, terkadang biasanya tenggorokan akan menjadi sangat lebih gatal dan juga sakit. Dibandingkan kopi, masih mending juga anda cobalah dengan meminum teh herbal saja seperti jahe hangat. Minum dengan media air hangat buat menghindari rasa gatal.

6. Alkohol

Minuman seperti rum dan juga brandy bisa membuat tubuh anda terasa hangat di saat musim penghujan kayak sekarang ini. Namun sayangnya, minuman tersebut justru sangat berbahaya dan bisa memperburuk pada keadaan tenggorokan yang sedang mengalami sakit. Hindari juga mengkonsumsi alkohol, kalau anda ingin bisa menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan.

Nah, cukup sekian untuk informasi tentang Hindari 6 Makanan Dan Minuman Saat Sakit Tenggorokan, semoga anda mencobanya dirumah secara rutin dan tentunya anda harus mengikuti cara-cara yang sudah dituliskan diatas tersebut. Baca juga Khasiat Brotowali Pengobatan Tradisional Obat Herbal Untuk Diabetes dan Asam Urat