Jan 9, 2015

Manfaat Madu Buat Menghilangkan Sakit Tenggorokan Dan Batuk

Manfaat Madu Buat Menghilangkan Sakit Tenggorokan Dan Batuk - Madu banyak yang dipercaya sebagai sebuah obat yang alami untuk bisa meredakan pada sakit batuk, madu biasanya diseduh atau di minum saats sebelum kita tidur. Pengguna madu obat batuk terkadang biasanya sering lebih banyak untuk diterapkan kepada anak-anak soalnya rasanya yang begitu manis akan lebih mudah untuk diminum. Update sebelumnya berbicara Plantar Fasciitis : Nyeri Tumit Terasa Sakit dan Solusi Pengobatannya

Benarkah madu itu sangat efektif untuk meredakan sakit batuk, khususnya untuk anak-anak? World Health Organisation serta American Academy Pediatrics mereka sama-sama telah menyatakan bahwa kalau madu itu memang bisa untuk membantu dalam hal menghilangkan sakit batuk.

Madu Sebagai Obat Batuk Anak

Dr Ronald McCoy yang berasal dari "Royal Australian College of General" telah mengatakan, ada beberapa penelitian yang telah membuktikan dengan memberikan hanya satu sendok makan saja kepada anak dalam setiap beberapa jam itu bisa dapat mengurangi pada iritasi di tenggorokan. Efektifitas dari madu tersebut akan sangat lebih terasa lagi pada anak kecil dibandingkan sama orang dewasa. Baca juga tips membedakan madu asli dan palsu disini.
Cara Mengobati Batuk-Batuk Dengan Madu
"The Wold Health Organisation telah pula merekomendasikan madu tersebut bisa untuk meredakan batuk bagi penderita di negara-negara yang sedang berkembang, dimana akses buat mendapatkan sebuah pengobatan masih terbatas. Jadi, walaupun buktinya masih belum bisa cukup kuat, namun ada efek untuk menyembuhkan yang terutama kepada anak-anak", ujar Dr Ronald.

Jual Madu Asli Hutan Sumatra Recommended Seller SMS Order : 081912922281



Pendapat tersebut juga diperkuat dengan sebuah hasil riset dari studi yang di Amerika juga menunjukan bahwa ternyata madu itu bisa untuk menyembuhkan pada sakit radang tenggorokan serta batuk yang lebih baik dibandingkan sama obat alami yang lainnya, atau juga obat batuk yang telah mengandung bahan ekstrak madu. Dalam sebuah studi lainnya yang sudah dilakukan pada tahun 2012 terhadap 300 anak-anak yang menunjukan bahwa ternyata madu sangat jauh lebih efektif dibandingkan sama pengobatan biasa saja yang berbahan herbal.

Namun sejumlah para penelitian tersebut yang telah dilakukan masih juga belum menunjukan jika madu itu sama efektifnya kalau diberikan pada orang yang dewasa. Mungkin dosisnya saja yang perlu ditambahkan atau juga dikombinasikan sama obat-obat lainnya.

"Orang dewasa bisa memerlukan sebuah dosis yang sangat lebih tinggi dan juga frekuensinya memberikan yang sangat lebih sering. Saya mau menyarankan buat minum madu yang dicampur sama air lemon saja kalau dibandingkan sama mengkonsumsinya dengan secara langsung sama media sendok", ujar professor Anne Chang selaku spesialis pernapasan serta gangguan tidur.

Madu memang sudah sejak dulu telah dipercaya sebagai sebuah bahan penyembuh yang alami dan aman. Madu memiliki banyak sekali kandungan nutrisi-nya yang lebih dari 181 nutrisi serta zat antioksidan, dan juga tentunya madu ini sangat berkhasiat sebagai zat antimikroba. Itulah sebabnya madu tersebut sangat efektif buat meredakan pada sakit tenggorokan dan juga batuk. Selain itu juga madu pun bisa melapisi pada tenggorokan serta memicu mekanisme pada tenggorokan ketika menelan yang mana sehingga hal itu bisa untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

Nah, saya rasa itu cukup informasi kesehatan untuk ulasan Manfaat Madu Buat Menghilangkan Sakit Tenggorokan Dan Batuk, dan bagi yang sedang mengalami sakit batuk atau pun juga sakit tenggorokan maka sebaiknya anda bisa mencobanya dirumah nanti resep obat batuk alami ini. Baca juga artikel lainnya yaitu Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh