Jan 10, 2015

Dr. Oz Tips Cara Bersihkan Wajah Dengan Minyak Jarak

Dr. Oz Tips Cara Bersihkan Wajah Dengan Minyak Jarak - Bagaimana cara untuk mebersihkan kulit wajah atau muka dengan minyak jarak seperti yang ditayangkan di dr. oz Indonesia trans TV ? Yes, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengangkat minyak dan kotoran sisa make-up dengan minyak jarak secara alami. Biasanya para wanita menggunakan pembersih wajah, tisu basah atau sabun untuk membersihkan muka dari kotoran sisa makeup atau minyak berlebih pada wajah. Sekarang lagi trend perawatan kecantikan dengan minyak jarak untuk membersihkan wajah. Update sebelumnya yaitu 5 Tips Langkah Wajah Sehat Dan Berkilau Tanpa Make-Up

Kenapa menggunakan minyak jarak untuk membersihkan wajah berminyak ?

Banyak sekali alasan logis untuk membersihkan kulit muka dengan minyak jarak ini. Metode membersihkan wajah dengan minyak jarak atau Oil Cleansing Method ini konsepnya adalah seperti halnya melarutkan. Intinya adalah kalau minyak bertemu dengan minyak lagi maka akan bergabung minyak pada kulit wajah dan kita bisa dengan mudah untuk menguusapnya dengan kapas. Jangan memakai tissue ya, karena penyerapan kapas lebih baik daripada tisu dalam hal menyerap minyak.
Minyak Jarak Untuk Pembersih Wajah
Minyak Jarak Untuk Pembersih Wajah


Minyak Jarak atau Castor Oil ini mempunyai kandungan mirip dengan minyak pada kulit, dan kandungan airnya juga ada. Nah hal inilah yang menjadikan kinerja minyak jarak bisa memungkinkan untuk membawa minyak oleh air dalam kandungan minyak jarak. Mau tahu seperti apa manfaat minyak jarak untuk kecantikan kulit wajah ? Baca terus ya...

Manfaat Minyak Jarak Untuk Kulit Wajah

Buah dan Tanaman Jarak
Buah dan Tanaman Jarak

Minyak Jarak Untuk Melembabkan Kulit

Kadangkala menggunakan sabun untuk membersihkan wajah akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Namun dengan menggunakan minyak jarak, akan membuat kulit wajah terasa nyaman dan wajah menjadi lembab alami.

Minyak Jarak Bersihkan Jerawat

Untuk orang kebanyakan biasanya kita ingin membersihkan minyak pada wajah dengan tujuan agar jerawat bisa hilang juga. Bahaya penggunaan pembersih wajah dan toner untuk membersihkan wajah ternyata berdampak pada kurangnya kadar minyak pada kulit wajah. Hal ini dapat sebabkan kulit menjadi iritasi dan ini akan menghasilkan minyak pada kulit lebih banyak.

Kalau kita melakukannya secara rutin dengan menggunakan minyak jarak, hal ini bisa mengatasi membersihkan kulit dan juga masalah lain seperti kulit yang berminyak, kering, sensitif, adanya komedo, whiteheads juga masalah jerawat.

Minyak Jarak Menyehatkan

Dengan menggunakan minyak alami dan bukan sintetis akan membantu merawat wajah lebih bagus dan lebih sehat tentunya. Dan yang lebih hebat lagi dengan perawatan mengggunakan minyak jarak ini lebih murah dan ramah lingkungan.

Minyak Jarak Sahabat Bumi

Kalau pada sabun biasanya terdapat kandungan triclosan dan juga bahan kimia lainnya yang tentunya bisa mencemari perairan. Pada penggunaan di sungai atau kali, sabun akan merusak dan mempengaruhi ekosistem ikan.

Minyak Jarak Membuat Kulit Cerah dan Bersinar

Penggunaan dengan metode OCM atau oil cleansing method akan membawa dampak hasil yang baik seperti kulit akan terasa lembut dan bersinar bercahaya. Hasil akan nampak setelah menggunakan secara rutin sekitar beberapa minggu.

Tips Cara Membersihkan Wajah Dengan Minyak Jarak

Kita tidak repot-repot untuk membersihkan kulit, hanya dengan membasuh dengan air hangat kita sudah bisa membersihkan wajah setelah sebelumnya diolesi minyak jarak dan diangkat dengan kapas. Caranya adalah dengan menuangkan minyak jarak sedikit pada telapak tangan kemudian kita gosok pada wajah dengan lembut. Pijat-pijat sekitar 2 menit dan diamkan sejenak sekitar 30 detik saja. Kain lap kita rendam menggunakan air panas, kemudian kita tutup wajah dengan kain itu sekitar 15 menit. Setelah itu mulailah menghapus minyak itu dan bilas lapnya sampai kira-kira kadar minyak pada wajah berkurang.

Sahabat #fater dr oz Indonesia itu tadi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini yang membahas Dr. Oz Tips Cara Bersihkan Wajah Dengan Minyak Jarak. Semoga info kesehatan mengenai perawatan wajah dan membersihkan wajah secara alami dengan minyak jarak ini bisa bermanfaat. Jangan lupa share info ini buat teman yang lainnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Baca juga postingan lainnya yaitu 3 Tips Cara Memakai Pelembab Wajah Agar Kulit Tetap Sehat Dan Juga Cantik