Jul 7, 2014

Cara Aman dan Alami Mencegah Kanker Usus

Cara Aman dan Alami Mencegah Kanker Usus - dengan jumlah kasus 1 juta pasien dan tingkat kematian hingga 715 ribu jiwa setiap tahunnya kanker usus besar merupakan salah satu jenis kanker yang menyebabkan kematian paling tinggi di dunia. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat, kanker usus menempati tingkat kedua sebagai penyakit kanker dengan tingkat kematian paling tinggi. Kanker Usus besar dapar terjadi pada pria dewasa dan wanita dari berbagai usia. Deteksi dini merupakan faktor yang paling penting dalam upaya penanganan kanker usus besar.

Cara Alami Cegah Kanker Usus Besar

kanker usus besar stadium 3, kanker usus gejala, kanker usus bisa sembuh
Kanker usus masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat kita dan membunuh jutaan orang setiap tahunnya. Untuk mencegah kanker usus bisa dengan menerapkan pola makan yang sehat dan pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan salah satu cara alami untuk mencegah agar usus anda terhindar dari sel kanker.

Pada usus didalam tubuh kita didalamnya seperti banyak ada benjolan gelembung gelembung. Usus pada orang sehat tidak terdapat benjolan-benjolan atau polip. Polip atau tonjolan pada usus akan muncul seiring dengan usia yang bertambah, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, radikal bebas, dan makanan yang mengandung bahan kimia. Makanan yang mengandung bahan pengawet, makanan dengan cara pengolahan seperti dibakar merupakan hal yang menyebabkan usus timbul polip atau benjolan pada usus. Jika sudah terdapat polip pada usus, seseorang akan beresiko tinggi menderita kanker usus.

Paparan radikal bebas yang terjadi pada usus kita jika kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat terkena polutan dan sebagainya seperti pestisida di dalam makanan maka akan merusak usus kita. Radikal bebas dapat merusak sel sel usus kita, untuk menangkal terjadinya kanker usus diperlukan zat yang mengandung antioksidan.

Selain makan yang cukup serat lalu memenuhi kebutuhan asupan cairan, life style tidak selalu kita tahu apakah makanan kita betul-betul sehat atau tidak, ataukah dia sudah tercemar ? Secara sederhana antioksidan ini kita anggap sebagai suatu alat digunakan sebagai daya hancur terhadap radikal bebas dan membersihkan tubuh kita.

Buah-buah yang mengandung antioksidan seperti jeruk, dan buah buah yang lain itu sebetulnya masih kurang kuat antioksidannya. Kandungan antioksidan pada buah-buahan tadi cuma sekitar 2000 - 3000 ORAC (Oxygen Radical  Absorbance Capacity). Tetapi jangan khawatir, kita memiliki buah manggis yang mempunyai daya antioksidan sangat tinggi yaitu sekitar 20.000 ORAC. Buah manggis bisa membersihkan radikal bebas dengan sangat baik.

Ekstrak buah manggis mampu membersihkan usus dengan sangat kuat dan cepat. Jika kita secara rutin mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur setiap hari maka dia akan membantu melindungi usus kita supaya tidak terjadi perubahan-perubahan yang tidak kita inginkan yang bisa membahayakan tubuh kita terutama pada bagian usus atau kanker usus.

Jadi dengan proses itu tadi merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya pertama adalah  perubahan lumen atau permukaan usus dan ini adalah resiko dari terjadinya yang namanya kanker usus tersebut. Jadi kita lebih baik mencegah, berarti kita harus rutin mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur sebelum terjadi penyakit kanker usus yang lebih berbahaya.

Itu tadi pembahasan dr. oz tentang Cara Aman dan Alami Mencegah Kanker Usus, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jangan lupa untuk share informasi ini ke teman teman yang lainnya agar banyak orang lain yang tertolong dengan keluhan penyakit yang sama ini. Terimakasih dan slam sehat Indonesia.