Dec 4, 2014

Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing

Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing - Rahasia membuat sabun dari susu kambing kali ini bersama Bianca. Sabun susu kambing memiliki tingkat alergi yang sangat kecil, khasiat susu kambing kita tau mengandung AHA ( Alpha Hydroxy Acid ) yang merupakan pelembab alami. Jadi bagi yang kulitnya kurang cocok dan mudah alergi sangat bagus menggunakan sabun susu kambing. Susu Kambing juga bersifat anti radang, anti bakteri dan mempercepat proses regenerasi kulit baru. Nah bagaimana cara membuat sabun susu kambing ala dr. Oz ini ? Temukan jawabannya hanya di blog dr. oz berikut ini.

Bahan Membuat Sabun Susu Kambing


Campuran pembuatan sabun menggunakan bahan dasar susu kambing
  • Minyak Zaitun 142 gram
  • Minyak Kelapa 167 gram
  • Mentega Putih 400 gram
  • Susu Kambing 400 gram yg sebelumnya kita bekukan didalam freezer
  • Soda Api 100 gram

Sebelum kita melakukan membuat sabun dari susu kambing yang harus diperhatikan adalah saat membuat perhatikan ventilasi udara harus terbuka semua karena akan terjadi proses penguapan asap yang bisa saja mengiritasi mata. Siapkan kompor dan alat untuk merebusnya.
Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing
Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing


Cara Membuat Sabun Susu Kambing

  1. Masukkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan mentega putih. Jangan dipaksakan mmentega putih ini untuk cepat lumer atau mencair, biarkan saja nanti juga akan cair dengan sendirinya dan tentunya butuh waktu yg agak lama untuk memperoleh hasil tersebut.
  2. Sambil menunggu mentega putih mencair, kita lanjut dengan fase berikutnya yaitu proses saponisasi antara susu kambing dan soda api
  3. Proses menyatukan susu kambing dengan soda api memakan waktu selama 1 jam.
  4. Siapkan mangkuk yang berisi susu kambing, masukkan soda api sedikit-sedikit. Aduk secara rata dan pelan pelan, nanti soda api akan bereaksi dengan lemak dari susu kambing.
  5. Dia akan membentuk suatu ikatan untuk proses dari pembuatan sabun susu kambing.
  6. Nah setelah satu jam mentega putih tadi sudah mencair, angkat larutan mentega putih tadi dan tuangkan kedalam mangkuk yang sudah berisi campuran susu kambing dan soda api.
  7. Tapi sebelum itu lakukan pengecekan persamaan suhu antara kedua adonan sabun tadi. Usashakan mempunyai suhu yang mendekati sama. Kalau tidak sama toleransinya bisa sampai 10 derajat tidak apa - apa.
  8. Campurkan minyak zaitun ( adonan mentega putih ) ke dalam adonan susu kambing dengan cara diblender .
  9. Setelah jadi, tuangkan adonan sabun kedalam cetakan.
  10. Hasil cetakan masukkan ke dalam freezer 24 jam sampai 48 jam.
  11. Setelah 48 jam, keluarkan sabun dari cetakannya.
  12. Sabun belum bisa digunakan, tunggu 1 - 2 minggu kemudian untuk bisa dipakai.

Sabun susu kambing ini aromanya wangi dan tidak seperti bau kambingnya hilang. Nah selamat mencoba untuk membuat sabun susu kambing ini, semoga bermanfaat untuk mempercantik dan melembabkan secara alami kulit tubuh anda. Terimakasih sudah membaca Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing. Kalau masih kurang mengerti, anda bisa tonton video tayangan dr oz ulangannya dibawah ini.

Video Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing



Tags : sabun susu kambing leivy, sabun susu kambing etawa, harga sabun susu kambing, sabun susu kambing cosmoderm, sabun susu kambing murah, sabun susu kambing shurah, sabun susu kambing collagen, sabun susu kambing untuk jerawat