Jul 16, 2014

Tips Cara Diet Setelah Lebaran

Tips Cara Diet Setelah Lebaran  - Halo pemirsa setia dokter oz Indonesia dimanapun anda berada kali ini saya akan membahas tentang tips diet setelah lebaran.  Kita tahu bahwa lebaran adalah momen yang sangat ditunggu bagi semua umat muslim di berbagai belahan dunia. Pada Tips diet lebaran kali ini saya membahas diet lebaran, menu diet lebaran, dan masih banyak lagi tips diet setelah lebaran yang lainnya yang kalau dihitung ada sekitar 20 diet tips setelah lebaran.  Jadi mulai saat ini anda tidak perlu khawatir dengan berat badan anda yang akan naik pasca lebaran kali ini. So, jangan kemana-mana tetap baca terus artikel kesehatan di blog dr. oz Indonesia ini.  Oke, kita langsung saja coba jelaskan tips berikut ini agar anda tetap bisa makan makanan yang enak dan tubuh anda tetap sehat dan langsing dengan berat badan secara sehat alami. Pada artikel sebelumnya juga dibahas tentang Tips Makan Diet Sehat Saat Lebaran Idul Fitri 2014


Setelah kita malaksanakan kewajiban ibadah puasa selama satu bulan lamanya, terkadang kita lupa diri pada saat lebaran atau di hari raya lebaran tiba. Semua makanan yang terlihat lezat kita makan semua seperti orang yang lagi kesurupan. Hehehe... Tahukah anda jika kita tidak bisa mengontrol diri untuk menjaga diet saat lebaran nanti maka bisa dipastikan berat badan naik setelah lebaran. Nah pasti anda semua tidak ingin hal ini terjadi pada tubuh anda yang memang sedang melaksanakan program diet sehat secara alami. Kita tahu kalau makanan yang tersajikan pada saat lebaran merupakan makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Nah sebaiknya anda mulai dari sekarang harus bisa membatasinya.

Pada saat puasa memang berat badan kita turun dan berkurang sekitar 1/2 kilogram atau ekuivalen dengan jumlah kalori 500 dalam waktu seminggu. Dalam sebulan maka sudah ada sekitar 2 sampai 4 kilogram berat badan tubuh kita yang berkurang. Namun dengan catatan bahwa porsi makannya tidak berlebihan. Nah konsep puasa juga diterapkan oleh Diet OCD Dedddy Corbuzier yang menyarankan diet dengan puasa. Pada beberapa orang puasa malah membuat berat badan naik dengan drastis, nah ini perlu kita waspadai barang kali pola makan anda yang tidak baik.

Tips diet lebaran, Menu diet lebaran, Diet lebaran, diet saat lebaran, tips diet setelah lebaran, cara diet setelah lebaran, forum 20 tips diet setelah lebaran, 20 diet tips setelah lebaran baru

Menu diet lebaran


Supaya berat badan kita tetap ideal dan tetap langsing setelah lebaran, ada baiknya anda perhatikan beberapa menu diet lebaran sehat berikut ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan cantik.

  1. Jangan makan kuah. Sebisa mungkin jika anda tetap ingin menyantap gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam saran saya jangan makan juga kuahnya. Anda cukup makan daging yang tanpa gajih atau lemak dan hindari juga makan kulit ayam karena bamyak mengandung lemak.
  2. Jangan Makan Gorengan. Sebaiknya ganti alternatif selain memasak dengan cara menggoreng dengan cara direbus, dikukus, disteam atau anda bisa juga coba yang lebih tradisional seperti dipepes.
  3. 4 Buah Setiap Hari. Lebih baik menyajikan buah-buahan segar yang siap untuk dipotong-potong dari pada buah-buahan yang dicampur dengan minuman es buah yang tentunya pasti ada tambahan gula yang bisa meningkatkan kalori.
  4. Minum Air Putih Lebih Banyak. Jangan anda minum minuman seperti soft drink, minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Perbanyak minum air putih pada saat anda selesai makan.
  5. Beras Merah. Sebaiknya anda mengganti nasi putih anda dengan nasi yang berasal dari beras merah, karena beras merah punya tinggi serat dan kalorinya rendah sehingga sangat baik bagi penderita diabetes. Pada edisi sebelumnya sudah pernah dibahas tentang khasiat dan manfaat beras merah untuk diabetes.
  6. Olahraga. Ini yang terkadang kita sepelekan, 30 menit saja melakukan olahraga seperti jalan kaki sampai berkeringat sudah cukup untuk membakar kalori agar tubuh selalu terjaga  dan berat badan tetap langsing dan ideal.
Nah itulah beberapa cara diet lebaran, tips diet lebaran dan cara diet setelah lebaran yang saya berikan buat anda pemirsa setia dr oz Indonesia.  Oh ya, hampir saja lupa tetap lakukan pola makan diet lebaran yang seimbang seperti komposisi karbohidrat 50%, kemudian protein sekitar 20% dan lemak, serat, vitamin dan mineral sekitar 30% saja. Semoga bermanfaat ya artikel dengan judul Tips Cara Diet Setelah Lebaran.