Apr 13, 2015

Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa Ala Dr. OZ Indonesia


Semangat pagi pemirsa dr. OZ Indonesia dimanapun anda berada, kesempatan kali ini bersama bintang tamu Donita akan membahas manfaat air kelapa untuk mengatasi kerontokan rambut agar kembali tumbuh lebat. Donita melakukan perawatn rambutnya untuk tetap sehat dengan melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan air kelapa. Tahukah anda apa bedanya rambut rontok dengan rambut patah ? Pada artikel sebelumnya juga dibahas tentang Dr. OZ Suntik Botox Untuk Atasi Kerutan Wajah

Perbedaan Rambut Patah dan Rambut Rontok

Gambaran sederhana rambut patah itu adalah ditandai dengan kondisi patahnya rambut pada bagian batang rambut. Kalau rambut rontok hampir kebanyakan sebagian besar dimulai dari akarnya. Yaitu dengan ditandai kondisi tercabutnya rambut dari bagian akar. Untuk spesifikasi dari ilmu penyakit kulit adalah sebagai berikut :

Penyebab rambut rontok banyak sekali, diantaranya karena perlakuan sehari-hari seperti hair styling, kimia, panas dan lain sebagainya.
Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa Ala Dr. OZ Indonesia

Penyebab Rambut Rontok :

  1. Hair Styling
  2. Infeksi Oleh Jamur
  3. Peradangan atau ketombe pada kulit kepala
  4. Konsumsi obat-obatan, contohnya obat untuk jantung
  5. Kemoterapi dan radiasi
  6. Diet berlebihan sehingga kurang nutrisi

Proses Kerontokan Rambut

Ketika kondisi rambut yang rontok melibihi ambang batas rontok yang normal maka itu bisa dikategorikan kerontokan rambut. Setiap hari rambut kita mengalami kerontokan, dan untuk kerontokan yang tidak normal biasanya rambut rontok apabila lebih dari 120 helai rambut lepas perhari.

Baca juga Dr. OZ Cara Mengatasi Kebotakan Rambut dan Obat Penumbuh Rambut Botak

Bicara mengenai masalah jumlah rambut yang rontok sebetulnya ada cara menghitung secara spesifik yang bisa kita lakukan yaitu biasanya sebelum pengobatan dan tiga bulan setelah pengobatan. Kalau misalnya pasien mau menghitung sendiri boleh saja, jika lebih dari 100 helai perhari itu boleh curiga dengan kerontokan rambut tidak wajar dan harus datang kedokter nanti akan dicari tahu penyebabnya, karena penyebab rambut rontok ini sangat luas sekali penyebabnya dari yang ringan hingga penyakit berbahaya misalnya penyakit lupus. Pada penderita penyakit lupus akan mengalami kerontokan rambut sekitar 20 % hingga 80 %.

Siklus tumbuhnya rambut sama juga dengan siklus regenerasi kulit, ada yang lepas maka ada yang tumbuh kembali. Pada fase anagen adalah kondisi fase pertumbuhan rambut yaitu selama 2 hingga 8 tahun. Yang berikutnya adalah fase katagen yaitu masa berhentinya pertumbuhan rambut. Fase talagen adalah fase pelepasan rambut. Pada rambut manusia umumnya ada sekitar 100.000 helai, dan kerontokan rambut dalam kategori tidak normal terjadi antara lebih dari 100 helai perhari.

Tips Perawatan Rambut Rontok Dengan Air Kelapa

Nah pada segmen ini juga diterangkan bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan dengan cepat dengan menggunakan air kelapa dan juga garam. Yuk langsung saja cara untuk rambut rontok dengan air kelapa untuk rambut rontok dan ketombe.

Kandungan pada kelapa hijau selain ada glukosa, sukrosa, dan juga asam amino serta protein. Bagaimana cara menyajikan air kelapa untuk kesehatan kulit kepala dalam hal ini untuk mengatasi rambut rontok ?
    Tips Perawatan Rambut Rontok Dengan Air Kelapa dr. oz ramuan air kelapa atasi rambut rontok
  • 1. Kelapa yang masih utuh kita kupas atasnya saja untuk kemudian kita lubangi, jangan lupa sisa kupasan tadi jangan dibuang untuk sebagai penutupnya lagi.
  • 2. Masukkan garam sebanyak 1 sendok teh kedalam air kelapa dan aduk hingga merata
  • 3. Tutup lubang kelapa tadi dengan bekas sisa kupasannya
  • 4. Letakkan air kelapa diluar rumah ditempat terbuka, dengan tujuan agar bisa diembunkan selama 1 malam.
  • 5. Keesokan paginya kita tuang air kelapa dalam wadah
  • 6. Celupkan kapas dan aplikasikan dengan cara ditempelkan pada kulit kepala
  • 7. Tutup kepala dengan handuk hangat hingga tertutup rapat agar peroses penyerapan lebih baik.
  • 8. Setelah selesai keramas seperti biasa kita lakukan setiap hari

Lakukan terapi ini selama satu minggu, jika hasilnya rambut rontok tidak berkurang maka segeralah konsultasikan dengan dokter karena dikhawatirkan penyebabnya tidak hanya ketombe tapi ada hal lain yang lebih serius. Tapi pada dasar penyajian ramuan air kelapa atasi rambut rontok ini kita lakukan disaat waktu yang senggang saja. Nah itu tadi pembahasan mengenai Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa Ala Dr. OZ Indonesia