Apr 12, 2015

Dr. OZ Suntik Botox Untuk Atasi Kerutan Wajah dan Kecantikan


Dr. OZ Suntik Botox Untuk Untuk Atasi Kerutan Wajah dan Kecantikan 
Dr. OZ Suntik Botox Untuk Atasi Kerutan Wajah dan Kecantikan - Biasanya daerah yang sering mengalami keriput adalah pinggir mata, dahi, pipi paling mudah mengalami kerutan atau garis-garis halus. Ini akan menjadikan percaya diri kita bisa menjadi berkurang. Anda pernah dengar BOTOX ? Yes, pada tayangan kali ini membahas suntik botox untuk menghilangkan kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini. Pada artikel sebelumnya membahas Dr. Oz Aspirin Untuk Obat Jerawat

Suntik Botox adalah prosedur anti penuaan yang sering dipilih oleh sebagian orang. Suntik botox merelaksasi otot-otot yang mengendur penyebab wajah berkerut. Dengan 2-4 kali suntik botox wajah dapat terlihat lebih kencang dan bebas keriput atau kerutan. Kira-kira apakah anda sudah tahu sejauh mana sisi keamanan dan efek samping dari botox ? Bersama bintang tamu Chriss Hatta dan dr. Trifena M.Si (Herb.Est), MBiomed (AAM) Spesialis Anti Aging, kami akan membahasnya untuk anda semua.

Bicara mengenai masalah usia, tentunya banyak sekali berkaitan dengan layanan atau jasa untuk memperbaiki performa dan salah satunya adalah keindahan kulit, kebersihan kulit, dan kesehatan kulit. Sejauh mana anda memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit ?

Apakah Perlu Melakukan Botox ?


Perlukah melakukan suntik botox untuk usia muda ? Bicara masalah kebutuhan, saya yakin sekarang masalah kebersihan, kesehatan dan penampilan tidak hanya untuk wanita saja. Walaupun wanita tetap menjadi salah satu prioritas dalam menangani masalah kecantikan dan perawatan kulit.

Botox sendiri sebetulnya adalah merek dagang Botulinum Neurotoxin atau botox, Jadi kalau orang awam tahunya toksin itu racun. Tapi ini bukan racun buat manusia, yaitu protein yang di murnikan dimana botox ini fungsinya ketika disuntikkan dia itu akan menghambat pelepasan asetil kolin.

Botulinum Neurotoxin adalah racun yang telah diekstraksi yang dapat menyebabkan penyakit botulisme yaitu melumpuhkan kinerja saraf dengan menghambat penyampaian rangsang saraf dengan ditandai kelemahan otot yang progresif.

Mengatasi Masalah Kerutan Dengan Suntik Botox

Asetil Kolin adalah salah satu jenis neurotransmitter atau zat kimia penghantar rangsangan saraf. Jadi botox ini pada awalnya memang untuk tujuan mengobati penyakit seperti migrain, kedutan, tapi akhirnya dikembangkan untuk kecantikan. Jadi memang kita harus lihat tujuan dan masalah pasien untuk melakukan suntik botox itu untuk apa, karena kadang-kadang ada pasien yang bilang "dok saya pengen botox", dan ternyata masalah dia bukan untuk botox sebenarnya. Jadi kalau kita ada masalah kerutan sebaiknya kita datang ke dokter, kita konsultasikan dahulu karena kadang-kadang kita merasa itu masalah ternyata itu bukan.

Tetapi jika misalnya dia memang perlu melakukan suntik botox maka harus dipastikan bagaimana dia ada indikasi atau kontra indikasinya. Botox juga bisa untuk mengatasi masalah mata sering kedutan atau kedip-kedip sendiri dan ini bisa dilakukan dengan suntik botox. Untuk rentang usia melakukan suntik botox sebenarnya tidak ada batasan usia tertentu. Sebetulnya usia untuk melakukan suntik botox sudah boleh dilakukan sejak usia 13 tahun keatas.

Apakah Efek Samping Suntik Botox Ini ?

Memang ada banyak mitos yang berkembang dan banyak orang menjadi takut untuk melakukan suntik botox ini. Ada yang dibilang racun, dibilang nanti lumpuh atau tuduhan miring lainnya. Sebenarnya botox tidak berbahaya asalkan ditangan yang tepat, dan profesional. Ada beberapa efek samping tuduhan bahaya botox yang beredar di internet bahwa penggunaan suntik botox ini bisa mengakibatkan Ptosis (kelopak mata turun). Itu sebenarnya bukan gara-gara efek samping botoxnya tetapi itu diakibatkan karena salah dosis dan salah suntik.

Kerutan pada wajah ada kerutan halus dan kerutan yang nyata, ada yang dikulit dan juga ada yang diotot. Jadi untuk penanganannya berbeda-beda, dalam hal suntik botox itu sendiri. Selain mengatasi kerutan wajah dengan suntik botox ada juga penanganan masalah dengan metode roller dermatik.

Roller dermatik merupakan peremajaan kulit dengan melukai permukaan kulit dan akan memancing kolagen untuk membentuk sel kulit baru. Kerutan dan keriput sangat dipengaruhi oleh struktur kolagen dalam kulit. Jadi bisa disimpulkan bahwa kalau untuk masalah struktur kolagen kulit maka solusinya adalah dengan roller dermatik, jika masalahnya pada kerutan dikarenakan masalah otot maka solusinya adalah suntik botox.

Apakah NOTOX itu ?

Sebetulnya notox bukan istilah medis, hanya istilah dagang saja dan artinya no botox atau tidak memakai botox. Nah sahabat dr. Oz semuanya, itu tadi informasi mengenai informasi tentang botox ala dr Oz Indonesia dengan judul Dr. OZ Suntik Botox Untuk Untuk Atasi Kerutan Wajah dan Kecantikan