Apr 20, 2015

Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga Renang Efektifkah ?

Cara meninggikan badan dengan cepat dengan olahraga renang menjadi pertanyaan dalam kuiz dokter Oz indonesia pada tanggal 19 April 2015 kemarin. Pada pertanyaan itu disebutkan bahwa apakah "Rutin renang diatas 10 tahun dapat membantu tinggi badan ? " dan jawabannya adalah benar sekali. Dengan rajin dan rutin melakukan renang apalagi bagi yang usianya masih muda sekitar 10 tahun sangat berpotensi sekali untuk menambah tinggi badan dengan cepat.

Beberapa mitos yang berkaitan dengan cara menambah tinggi badan selain dengan berenang adalah mitos tinggi badan dengan olahraga lompat tali dan juga bermain basket. Pasti sudah biasa dong mendengar mitos seperti ini ? Apa alasan dibalik fakta atau mitos renang, lompat tali, dan olahraga basket bisa menambah tinggi badan ?

Jawaban dari beberapa mitos diatas adalah fakta. Kenapa hal ini bisa dikatakan fakta ? Yes, segala bentuk olahraga apapun dalam contoh pembahasan kali ini yaitu renang, dan lompat tali. Ketika seluruh tubuh digerakkan maka akan memancing tubuh untuk meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Nah dengan kondisi ini maka secara tidak langsung olahraga renang bisa menjadi salah satu cara menambah tinggi badan.
cara menambah tinggi badan, cara menambah tinggi badan dengan cepat, cara mengurangi tinggi badan, obat tinggi badan, cara meninggikan badan

Cara Menambah Tinggi Badan


Namun selain meninggikan badan, ada juga mitos lain yang menyatakan kalau kita terlalu sering memakai tas punggung bisa  mengurangi tinggi badan. Selain itu juga Kurang tidur bikin pendek merupakan mitos yang ada benarnya juga. Karena secara logika pada saat tidur merupakan kondisi tubuh sedang melakukan pertumbuhan, terutama tulang dan otot akan berkembang yang dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang biasanya aktif pada saat malam hari.

Tips Cara Meninggikan Badan


Untuk meninggikan badan selain obat tinggi badan, tentunya faktor genetik alias faktor dari keturunan merupakan faktor penting yang sangat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Kalau keturunan orang tua kita memang berpostur pendek, maka kemungkinan besar keturunannya juga pendek. Berikut ini saya jelaskan apa saja tips cara meninggikan badan :

1. Nutrisi Tambah Tinggi Badan

Untuk menambah badan tinggi sangat berkaitan dengan faktor nutrisi tubuh. Nutrisi yang wajib masuk kedalam tubuh untuk proses program meninggikan badan biasanya adalah kalsium dan juga mineral. Kedua elemen ini merupakan hal yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Kita bisa memperoleh kedua nutrisi tubuh ini dari segelas susu tinggi kalsium yang bisa kita minum setiap hari sebanyak 2 kali. Tentunya juga didukung dengan asupan makanan yang bergizi dan 4 sehat 5 sempurna.

2. Olahraga Untuk Tinggi Badan Cepat

Olahraga yang sangat disarankan untuk memperoleh tinggi badan yang bagus dan cepat secara alami adalah dengan melakukan aktivitas olahraga seperti berenang, olahraga basket, kalau anda suka bulu tangkis juga boleh, dan juga sepak bola. Semua olahraga tadi merupakan olahraga yang dapat memicu hormon pertumbuhan menjadi produktif lebih banyak. Kombinasikan juga dengan olahraga stretching supaya tubuh kita bisa lebih tinggi dan tegak dengan sempurna.

3. Tidur 8 Jam Sehari

Sebaiknya buat anda yang sedang menjalankan program cara meninggikan badan harus tidur lebih awal dan waktu yang diperlukan tidur sekitar 8 jam dalam sehari. Pada saat tidur, tubuh kita terutama hormon pertumbuhan akan bekerja pada saat kita tidur di malam hari. Usahakan untuk anda yang masih remaja untuk tidur yang cukup dengan interval waktu sekitar 8 jam hingga 9 jam perharinya. Tahukah anda, darihasil penelitian disebutkan bahwa ketika tidur terutama bagi wanita, akan dihasilkan produksi hormon pertumbuhan 1,5 kali hingga 2.5 kali lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Nah masih malas untuk melakukan olahraga renang ? Jika anda mau postur badannya tinggi maka sebaiknya cobalah beberapa tips cara meninggikan badan seperti yang saya sebutkan diatas. Silahkan share dan bagikan atau suka artikel ini kalau sekiranya informasi ini bermanfaat bagi anda semua.