Mar 4, 2015

3 Penyebab Berat Badan Tubuh Naik Karena Pengaruh Kurang Tidur

3 Penyebab Berat Badan Tubuh Naik Karena Pengaruh Kurang Tidur - Penelitian telah menunjukan bahwa adanya hubungan diantara tidur yang cukup sama berat badan yang ideal. Pengaruh Kurang tidur dari delapan jam akan menimbulkan pada kebiasaan makan buruk seseorang yang bisa menambah pada berat badan orang tersebut. Jadi kita harus "tidur yg sehat" untuk menjaga berat badan kita.

Sebelumnya : Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

Studi dari University of Pennsylvania telah mengungkapkan bahwa orang yang selalu terjaga antara waktu pukul 22.00 sampai 04.00 akan cenderung memakan lebih banyak lagi kalori. seseorang yang kurang tidur dari delapan jam, dipastikan asupan pada kalorinya akan semakin bertambah dengan rata-rata 553 kalori. Dan berikut diantaranya:

Pengaruh Kurang Tidur

1. Banyak Makan Pada Pagi Hari
Penelitian sudah menunjukan dan membuktikan para partisipan yang kurang tidur mereka mengaku sangat lapar ketika diwaktu pagi hari dan tentunya sarapan dengan jumlah porsi yang sangat banyak, dan pada hari-hari berikutnya mereka jadi lebih sering ngemil. Para penelitipun juga sudah mengatakan bahwa seseorang yang kekurangan tidur semalam saja sudah menyebabkan seseorang tersebut akan lebih banyak memakan makanan soalnya mereka sudah terpicu oleh ghrelin yang mana adalah hormon yang sudah merangsang pada selera makan seseorang.


2. Tidak Berhenti Makan Junk-Food
Kalau kekurangan tidur maka otak seseorang akan bisa memicu tindakan seperti impulsif dan tentunya seseorang tersebut akan memilih asupan makanan yang berkalori tinggi. Sehingga seseorang tersebut akan lebih cenderung sering memakan junk food contohnya donat dan juga pizza. Makanan kayak sayur dan juga buah-buahan tak akan menggugah selera. Menurut penelitian yang berasal dari University of California menyatakan bahwa bagian area otak yang telah digunakan untuk membuat keputusan yang kompleks jadi terganggu dan juga bagian otak pengontrol keinginan akan semakin lebih kuat.

3. Ngemil Sore Hari Tidak Terkontrol
Penelitian dari University of Chicago dan juga Medical College of Wisconsin menyatakan kurang tidur akan memicu tubuh seseorang mengeluarkan molekul yang disebut 2-AG, molekul tersebut itulah yang menyulut pada rasa lapar. Partisipan penelitian yang mempunyai waktu tidur hanya 4 hingga 5 jam saja mereka memiliki sebuah kadar molekul yang sangat lebih tinggi sekali. Kadar tersebut akan semakin tinggi pada jelang sore hari, sehingga keinginan untuk ngemil semakin tinggi saja.

Demikianlah informasi tentang 3 Penyebab Berat Badan Tubuh Naik Karena Pengaruh Kurang Tidur tersebut, semoga anda mau mencobanya dirumah dimulai dari sekarang namun itu bagi yang ingin mempunyai tubuh yang sehat, terima kasih.

3 Penyebab Berat Badan Tubuh Naik Karena Pengaruh Kurang Tidur