Nov 1, 2014

8 Tips Mencegah Datangnya Osteoporosis Pada Tulang

8 Tips Mencegah Datangnya Osteoporosis Pada Tulang - Setiap tahun tanggal 20 bulan Oktober semua orang memperingati tanggal tersebut sebagai harinya osteoporosis diseluruh dunia. Osteoporosis adalah sebuah kondisi penurunan pada massa bagian tulang manusia. Hal tersebut bisa berakibat fatal pada tulang manusia yang bisa mematahkan tulang tersebut. Tulang pada seseorang yang sudah terkena penyakit osteoporosis bisa patah tulang danbahkan bisa berakibat trauma ringan pada manusia-nya. Pada edisi sebelumnya berbicara mengenai Tips Atasi Sakit Maag Saat Hamil

Osteoporosis

Osteoporosis | Source Foto : http://en.wikipedia.org/wiki/Osteoporosis


Seiring sama dengan perubahan pada pola kehidupan manusia dengan teknologi sebuah kedokteran yang sekarang, maka pada populasi pada usia lanjut seseorang akan semakin bertambah lebih banyak. Pada populasi seseorang yang usianya sudah lanjut, itu merupakan manusia yang tergolong akan paling rentan dalam berkurangnya pada massa tulang manusia. Penyakit tersebut diderita oleh 1 di antara dari 3 kaum hawa pasca menopause, nah satu diantar dari 5 tersebut adalah para kaum adam yang usia-nya sudah berlanjut.

Penyakit osteoporosis datanganya tidak selalu bergejala. Soalnya kebanyak pada umunya penyakit itu muncul gejalanya pada saat seseorang sudah terjadi pada tulangnya yang sudah patah karena terjatuh. Penyakit osteoporosis mampu menyebabkan patahnya tulang manusia dan dipastikan penyakit tersebut bisa menurunkan sebuah angka untuk harapan bisa hidup kembali, dan bahkan mampu meningkatkan datangnya resiko seperti kecacatan serta disabilitas sehingga dapat memperburuk keadaan dari kualitas hidup bagi seseorang.

Kabar yang datang dari institut International Osteoporosis Foundation sudah menunjukan salah satu contohnya bahwa diantara 1 sampai 3 kaum hawa yang usia-nya sudah lanjut terdapat mengidap penyakit tersebut. Karena kaum hawa jauh lebih gampang atau rentan terserang penyakit ini ketimbang para kaum adam. Hal tersebut bisa dikaitkan pada kinerja hormon estrogen-nya yang berfungsi untuk penguat pada tulang seseorang tersebut, dan hal tersebut akan jelas terlihat saat pasca menopause.

Gejala dari penyakit ini bisa juga disebut sebagai "si pencuri tulang manusia" yang sudah osteoporosis, dan tentunya patut dicurigai pada saat seseorang tubuhnya semakin turun atau pendek seperti membungkuk atau juga mencondongkan tubuh seseorang tersebut kedepan. Penyakit ini lebih banyak diderita sama kaum hawa, apa lagi dalam keadaan pasca menopause yang sudah mempunyai riwayat seperti keluarga osteoporosis. dalam penggunaan seperti obat-obatan yang tertentu dan juga bertubuh sangat kurus serta yang terakhir tidak pernah mengalami kehamilan.

Kaum hawa sangat rentan dengan penyakit tersebut, karena akibat dari peran hormon estrogen yang tak baik, sebenarnya wajib diperuntukan agar menguatkan tulang seseorang. Obat seperti anti epilepsi bisa meningkatkan datangnya resiko penyakit osteoporosis, akan tetapi penyakit tersebut masih bisa diccegah asalkan manusianya mau merubah pola hidupnya.

Tips Mencegah Osteoporosis

  • 1. Jauhkan Rokok Sebisa Mungkin
  • 2. Jauhkan Minuman Kopi
  • 3. Jauhkan Minuman Yang Ber alkohol
  • 4. Resiko Bisa Dikenali
  • 5. Hindari Obat-Obatan Yang Tak Jelas
  • 6. Pertahankan Berat Tubuh Seseorang
  • 7. Olahraga Yang Teratur
  • 8. Banyak Mengkonsumsi Asupan Bergizi

Nah itulah informasi mengenai cara mencegah penyakit osteoporosis dengan 8 Tips Mencegah Datangnya Osteoporosis Pada Tulang tersebut ini. Dan tentunya mudah-mudahan saja info yang sudah kami buat kami kali ini dapat membantu anda yang sedang mencari-cari info-info seperti ini. Terima kasih telah berkunjung. Baca juga Efek dan Pengaruh Buruk Jangka Panjang Konsumsi Saus Cabe