Oct 20, 2014

Dr. OZ Kenali Penyebab, Gejala, Obat Penyakit Infeksi Sumsum Tulang Belakang

Dr. OZ Kenali Penyebab, Gejala, Obat Penyakit Infeksi Sumsum Tulang Belakang - Informasi dr. Oz Indonesia hari ini episode infeksi sumsum tulang belakang, penyebab infeksi tulang, gejala infeksi tulang dan sendi, dan obat infeksi tulang. Halo pemirsa dr. Oz semuanya dimanapun anda berada, yuk kita kenali lebih jauh lagi bagaimana dan apa sih Infeksi tulang belakang ini ? Yuk Baca cerita selengkapnya

Infeksi Sumsum Tulang Belakang (Osteomielitis)

infeksi sumsum tulang belakang
Osteomyelitis atau Infeksi Sumsum Tulang Belakang
Apa itu kata-kata Osteomielitis ? Secara sederhana pengertian Osteomielitis merupakan sebuah infeksi tulang yg penyebabnya karena mikroorganisme.  Penyebab infeksi tulang mikroorganisme akan masuk ke tubuh bisa melalui bagian tubuh yang ada luka, atau melalui penyebaran infeksi via darah.

Penyebab dan Gejala Infeksi Tulang

  • Penyebab infeksi tulang karena pasokan darah yang sangat minim sekali, ketika sumsum tulang belakang membengkak maka tidak dapat hindari .
  • Bakteri dalam darah. Infeksi pada anggota tubuh yang lain akan mengakibatkan terbawanya bakteri kedalam saluran aliran darah dan kemudian menyebar di dalam tulang, maka akan terjadilah infeksi pada ujung tulang dan juga pada tulangbelakang.
  • Riwayat penyakit patah tulang. Jika anda memiliki riwayat pernah mengalami patah tulang, ada kemungkinan bakteri masuk kedalam tulang ketika saat proses penyambungan tulang dengan memasukkan logam ke tulang anda. Bisa juga pada saat dilakukan proses pembedahan si bakteri juga ikut terbawa masuk.
  • Penyakit seperti diabetes, hemodialisis, trauma dan narkoba merupakan jalan untuk terjadinya infeksi tulang.

Gejala Penyakit Infeksi Sumsum Tulang Belakang

Gejala yang mudah kita kenali dari penyakit ini yaitu biasanya akan timbul demam. Selain itu juga ditandai rasa nyeri yang luar biasa pada tulang. Jika terkena infeksi akan terlihat luka dan bengkak pada tulang, kadang-kadang juga terjadi pseudoparalysis.

Obat Penyakit Infeksi Sumsum Tulang Belakang

Untuk mengobati infeksi tulang belakang ini bisa dengan meminum antibiotik selama 4 sampai 6 minggu yang tentunya harius dalam pengawasan dokter. Jika penyakit infeksi tulang belakang ini mengalami bengkak dan terjadi nanah segera dilakukan pembedahan. Hal ini bertujuan agar menahan penyebaran infeksi ke tulang yang lain. Pada sebelumnya juga dibahas mengenai Resep dr Oz Menghilangkan Pecah Pada Kaki

Infeksi sumsum tulang belakang ini harus kita waspadai, karena bisa menyerang siapa saja. Nah itu tadi artikel dr. Oz dengan judul Dr. OZ Kenali Penyebab, Gejala, Obat Penyakit Infeksi Sumsum Tulang Belakang . Semoga bermanfaat dan terimakasih, jangan lupa +1 GPlus saya atau follow ya.