Apr 30, 2014

Cara Penanganan, Terapi, Obat dan Diet Autisme

Cara Penanganan, Terapi, Obat dan Diet Autisme - Halo salam sehat semua pemirsa setia dr. oz Indonesia dan Fater Dokter Ryan Thamrin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang anak autis, faktor penyebab autis, cara menyembuhkan autis, terapi autis dan pola diet anak autisme, dan artikel ini merupakan jawaban atas pertanyaan dari Ibu Wiwi Winarti yang masuk via facebook dr. ryan thamrin menanyakan tentang perihal anaknya yang berusia 5 tahun dan mengalami autis. Yuk, kita baca selengkapnya informasi tentang Cara Penanganan, Terapi, Obat dan Diet Autisme ini.

Berikut ini pertanyaan yang disampaikan oleh Ibu Wiwi Winarti yang masuk via timeline facebook Dokter Ryan Thamrin dengan tema Cara Menyembuhkan Autis. "Mlem Dok,.maaf sy mau tanya anak sy perempuan usia 5th dia autis dan hiper aktif.blm bisa bicara,tdk konsentrasi,tatap mata tdk fokus.bagaimana cara penyembuhan nya Dok?terimakasih..."

Cara Penanganan, Terapi, Obat dan Diet Autisme

cara menyembuhkan autis

Pengertian Autis

Autis adalah suatu gangguan pada kembang tumbuh syaraf yang ditandai dengan gejala keterbatasan pada interaksi sosial, komunikasi juga perilaku. Penyakit autis biasanya terjadi pada usia sekitar 3 tahun dengan gejala autis yaitu bila ada gangguan seperti adanya gangguan secara sosial, komunikasi yang kurang dan juga tingkah laku yang dilakukan secara berulang. arti autis sendiri bisa kita artikan sebagi adanya gangguan kelainan perkembangan pada sistem saraf'. Saat ini sudah banyak berbagai sekolah autis, rumah autis, yang menampung dan menangani untuk anak autis agar tetap bisa bersekolah layaknya anak anak yang normal. Tentang autis, sudah ada lembaga atau Yayasan Autis Indonesia yang menaungi dan mengayomi anak anak autis baik itu untuk autis ringan, pengobatan autis, definisi autis, dan juga informasi cara penangan autis.

Faktor Penyebab Anak Autis

Penyebab autis bisa di golongkan menjadi dua bagian yaitu penyebab anak autis karena faktor genetik, dan faktor penyebab autis yang kedua adalah karena faktor Lingkungan. Pada faktor genetik, penyebab anak autis disebabkan oleh gen yang berasal dari keluarga, baik dari ibu atau ayah. dari riset yang dilakukan oleh pada anak anak penderita autis, ditunjukkan kalau dua anak kembar identik mempunyai kemungkinan autis antara 60-95 %. Untuk Faktor Lingkungan, penyebab anak autis adalah karena vaksin MMR yang merupakan vaksin penyebab autis, vaksin ini mengandung thimerosal sebagai bahan pengawet vaksin MMR yang berisi kandungan unsur merkuri yang berbahaya bagi tubuh.

diet autisme, makanan anak autis, cara menyembuhkan autis

cara menyembuhkan autis dengan diet autisme

Penanganan, Terapi, Makanan dan Diet Autisme

Terapi autisme pada anak merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dari organisasi Autisme indonesia, terapi autisme pada anak menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dalam hal penangan autisme. Penanganan anak autisme bisa dilakukan dengan cara menerapkan aturan pola diet autisme, atau mengatur bagaimana sebaiknya makanan anak autisme.

Makanan Anak Autisme

Dari hasil penelitian Oleh S.A. Nugraheni dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Univ.Diponegoro menyimpulkan bahwa makanan untuk anak autisme yang paling baik untuk menangani masalah autis adalah dengan cara "diet autisme" yaitu diet bebas gluten dan casein. apa saja makanan yang tidak boleh dimakan atau harus dihindari oleh penyandang autisme? berikut ini adalah makanan untuk diet autisme : makanan rendah kadar gandum atau gluten yang merupakan protein berasal dari gandum, protein yang berasal dari susu sapi atau casein, glukosa, dan lemak.

Cara Menyembuhkan Autis

Cara penyembuhan anak autisme seperti yang sudah saya uraikan diatas adalah dengan cara melakukan terapi diet makanan autisme. Karena berrdasarkan dari hasil riset yang dilakukan oleh S.A. Nugraheni, cara mengobati penyembuhan autisme pada anak harus dimulai dengan pola diet makanan rendah gluten, dan casein.

Nah, semoga artikel dengan judul Cara Penanganan, Terapi, Obat dan Diet Autisme ini bisa menambah wawasan Anda tentang anak autisme, sekaligus ini merupakan jawaban dari pertanyaan - pertanyaan yang masuk via facebook dan inbox email dr.oz indonesia, terimakasih dan salam sehat. Jangan lupa untuk SHARE DAN FOLLOW artikel ini.