Dec 6, 2017

Ramai kepada Media Sosial, Ternyata Inilah Penyebab Balita Asal Australia yang Sudah Menstruasi

Ramai kepada Media

Image source: http://indowarta.com/wp-content/uploads/2017/06/c-5.png

NOVA.id Baru-baru ini ramai diberitakan bahwa seseorang anak perempuan berusia lima tahun dari Australia yang sudah mengalami menstruasi kepada usia empat tahun.

Tak hanya itu, anak yang bernama Emily Dover ini kini bahkan menaruh tanda-tanda menopause.

Menurut laporan media, Emily ini awalnya nir menaruh gejala aneh waktu lahir, tetapi mulai ia tumbuh kepada taraf yang nir biasa.

Jerawat, bau badan dewasa serta payudaranya juga mulai tumbuh kepada usia 2 tahun.

Ternyata, gejala-gejala ini merupakan pengaruh dari penyakit Addison serta Central Precocious Puberty (CPP) yang ditandai dengan perubahan pubertas dini.

Emily mempunyai pergelangan tangan serta pergelangan kaki bengkak serta bahkan payudara yang sakit, gatal serta duduk perkara pertumbuhan tulang yang sangat menyakitkan.

Menurut HT, beserta dengan penyakit Addison, Emily didiagnosis mengidap Congenital Adrenal Hyperplasia, Autism Spectrum Disorder, Anxiety Disorder and Sensory Processing Disorder.

Penyakit Addison merupakan insufisiensi adrenal primer kelainan endokrin jangka panjang di mana kelenjar adrenal nir membuat cukup hormon steroid.

Ini merupakan kelainan endokrin langka yang memengaruhi 1 dari 1000.000 orang serta mampu terjadi kepada seluruh gerombolan usia, baik lelaki juga perempuan.

Gangguan kesehatan ini  dianggap Addison alasannya adalah  yang pertama kali mendeskripsikan pasien yang terkena penyakit ini kepada tahun 1855 merupakan Thomas Addison

Penyakit ini banyak dikaitkan dengan tuberkulosis.

Hal ini biasanya herbi disfagia, kelelahan, penurunan berat badan, hipotensi, sakit perut, amenore, mual, muntah, kuku yang tipis serta ringkih, serta sedikit rambut kemaluan yang tubuh.

Ini merupakan kelainan yang sporadis tetapi berpotensi fatal kepada kelenjar adrenal. 

Beberapa gejala yang mungkin terlihat berupa tekanan darah rendah, rona gelap (hiperpigmentasi) kepada kulit.

Bahkan, penyakit ini terkait dengan perkembangan penyakit autoimun lainnya misalnya diabetes tipe 1, penyakit tiroid, penyakit seliaka, atau vitiligo.

Seluk Beluk Central Precocious Puberty (CPP) mendeskripsikan,  tubuh akan matang lebih cepat serta pubertas mulai tampak lebih awal lebih kurang usia 8 tahun kepada anak perempuan serta 9 tahun kepada anak pria.

Namun nir seluruh anak dengan CPP memerlukan intervensi medis alasannya adalah sangat tergantung kepada taraf keparahannya.

Menurut penelitian lain, pematangan tulang dini, pertumbuhan yang dipercepat, bau badan dewasa, perkembangan seksual misalnya kuncup payudara atau pertumbuhan testis, perubahan emosional, perubahan mood merupakan gejala yang generik.

Untuk mengatasi duduk perkara kesehatannya yang kompleks, gadis mungil itu menjalani prosedur suntikan bulanan yang akan membantu fungsi tubuhnya menjadi menopause yang sangat dini. (*)

(Artikel ini pernah tayang di halaman Nakita dengan judul Viral! Anak lima Tahun Asal Australia Sudah Menstruasi serta Akan Mengalami Menopause Dini. Begini Penjelasan Medisnya)